Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi

Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi Terbaru 2022

Ketika membuat akun Facebook, terkadang pengguna memasukkan nama samaran atau julukan untuk tujuan tertentu. Di lain waktu, mereka merasa nama yang digunakan tersebut kurang cocok dan ingin mengubahnya menjadi nama asli atau nama lain. Sayangnya, tidak semua pengguna tahu cara ganti nama di akun Facebooknya tersebut.

Semakin sulit lagi karena pengguna juga lupa password dari akun Facebook miliknya ini. Agar bisa mengganti nama akun Facebook yang lupa password, tentu Anda perlu melakukan pemulihan akun terlebih dahulu. Jika sudah bisa login, kemudian Anda bisa langsung mengganti nama akunnya.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Termudah 2022

Yuk, pelajari cara ganti nama di Facebook tapi lupa kata sandi yang mudah berikut.

Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk bisa mengganti nama di akun Facebook kita perlu memiliki akses ke akun tersebut. Artinya jika kita lupa kata sandi akun FB yang ingin diubah namanya, maka perlu melakukan recovery akun terlebih dahulu.

Baca Juga  Cara Hapus Akun Facebook Permanen yang Lupa Password Termudah 2022

Kita bisa menggunakan fitur Lupa Kata Sandi yang disediakan oleh Facebook, baru kemudian login ke akun FB yang lupa tersebut.

Langkah 1. Memulihkan Akun Facebook yang Lupa Kata Sandi

  1. Langkah yang pertama, Anda buka aplikasi Facebook di perangkat smartphone. Atau bisa juga mengunjungi halaman website Facebook di browser HP atau komputer.
  2. Pada halaman login akun Facebook, selanjutnya Anda klik opsi “Lupa Kata Sandi?” Yang ada di bagian bawah kolom memasukkan email dan password akun FB.
  3. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang terhubung ke akun Facebook yang lupa password. Jika tidak ingat nomornya, Anda bisa klik opsi “Cari Berdasarkan Email Anda” yang ada di bagian bawah tampilan. Lalu masukkan alamat email yang digunakan pada akun Facebook yang lupa password tersebut.
  4. Kemudian klik tombol Cari, maka nantinya akan ditampilan akun Facebook yang terhubung ke email atau nomor HP tadi. Di sana akan diberikan beberapa opsi untuk login ke akun Facebook, yakni dengan kirim kode ke nomor HP, kirim kode ke email dan memasukkan kata sandi.
  5. Karena di sini Anda lupa kata sandi akun, maka Anda pilih opsi “Kirim kode melalui SMS” atau “Kirim kode melalui email”.
  6. Sekarang Anda cek kode yang dikirimkan ke alamat email atau nomor HP Anda.
  7. Masukkan kode verifikasi yang didapatkan tersebut, lalu klik Selanjutnya.
  8. Nantinya Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru untuk akun Facebook tersebut.
  9.  Selesai.
Baca Juga  Cara Menghapus Tulisan di Video TikTok Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

Langkah 2. Mengganti Nama Akun Facebook

  1. Setelah berhasil masuk ke akun Facebook yang lupa kata sandi, sekarang lanjut untuk mengubah nama akun tersebut.
  2. Pada halaman Beranda akun, Anda klik menu Tiga Garis yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  3. Kemudian masuk ke opsi Pengaturan & Privasi, lalu klik Pengaturan.
  4. Selanjutnya klik pada opsi Informasi Pribadi dan Akun.
  5. Kemudian klik opsi Nama.
  6. Sekarang Anda masukkan nama baru untuk akun Facebook tersebut. Jika nama terdiri dari 2 suku kata, maka masukkan nama pada kolom nama depan dan nama belakang saja.
  7. Jika sudah, selanjutnya klik Tinjau Perubahan.
  8. Tim Facebook akan melakukan peninjauan. Jika disetujui, maka nama akun FB Anda akan langsung berubah.
  9.  Selesai.
Baca Juga  Cara Menambahkan Musik di Story IG dengan Benar

Itulah tadi cara ganti nama di Facebook tapi lupa kata sandi yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.