Aplikasi WhatsApp untuk Laptop atau PC Windows, Download Disini!

Selama ini pengguna sudah bisa mengakses WhatsApp menggunakan aplikasi desktop WhatsApp di laptop atau komputer. Namun WhatsApp diam-diam menyiapkan aplikasi baru untuk Windows yang terlihat lebih bagus.

Aplikasi ini dibangun menggunakan Universal Windows Platform (UWP) sehingga kompatibel dengan Windows 10, Windows 11 dan Xbox, seperti dikutip dari WABetaInfo, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga  Cara Membuat Foto Bernyanyi dengan Aplikasi Reface

Aplikasi WhatsApp baru ini terlihat berbeda dari WhatsApp Desktop. Desainnya semi transparan dengan dominasi warna putih dan abu-abu.

Aplikasi ini juga mendukung fungsi multi perangkat, sehingga dapat digunakan secara mandiri tanpa terhubung ke ponsel. Notifikasi pesan masuk tetap ditampilkan meskipun aplikasi ditutup.

Kabar baiknya adalah aplikasi WhatsApp untuk Windows dapat diunduh dari Microsoft Store. Aplikasi ini masih dalam versi beta, jadi ada beberapa fitur yang belum tersedia seperti arsip, stiker, status dan mode gelap.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis dari Aplikasi

Namun fitur pengaturan yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari pengaturan notifikasi hingga privasi. Ada juga fitur sketsa baru di kolom Obrolan yang memungkinkan pengguna mencoret-coret langsung di layar.

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi WhatsApp untuk Windows di Microsoft Store, Anda dapat mengunduhnya langsung dari tautan ini. Tautan ini akan membawa Anda ke situs Microsoft dan Anda dapat mengunduh aplikasi dari Microsoft Store. Jadi jangan khawatir tentang keaslian sumbernya.

Baca Juga  Begini Cara Agar Aman dari Pembajakan Akun WhatsApp

Setelah proses instalasi selesai, Anda perlu menghubungkan aplikasi ke akun WhatsApp Anda dengan membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan memilih opsi Perangkat Tertaut dan kemudian memindai kode QR di layar perangkat Windows.

Setelah memindai kode QR di layar, obrolan WhatsApp Anda akan disinkronkan dan aplikasi WhatsApp untuk Windows akan siap digunakan.

Baca Juga  Cara Mengetahui Kontak WhatsApp yang Sering Dihubungi Pasangan

Selain aplikasi untuk Windows, WhatsApp juga menyiapkan aplikasi khusus untuk MacOS. Menurut informasi WABetaInfo, aplikasi ini akan memiliki tampilan dan nuansa yang sama dengan aplikasi WhatsApp untuk iPad, tetapi dengan antarmuka pengguna yang ditingkatkan.