Fitur Baru WhatsApp Bisa Buat Edit Foto, Begini Caranya

WhatsApp merupakan aplikasi layanan pesan instan yang sangat populer, pada saat ini telah merilis fitur baru untuk memudahkan penggunanya. Belum lama ini, pengguna akhirnya mendapatkan pembaruan yang memudahkan untuk mengedit foto atau gambar langsung di desktop.

Sejauh ini, kami telah mengetahui kemungkinan mengedit foto dan gambar menggunakan aplikasi seluler WhatsApp. Foto yang dikirim ke orang atau grup lain dapat diedit terlebih dahulu dengan menambahkan doodle atau teks sesuai keinginan.

Baca Juga  Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer Tanpa Terhubung Smartphone

Nah, fitur ini akhirnya muncul di WhatsApp versi desktop.

Jadi jika pengguna terbiasa menggunakan WhatsApp dari desktop, kini mereka dapat menambahkan stiker, teks, dan doodle untuk memotong dan memutar foto dari desktop WhatsApp.

Fitur edit foto ini juga tersedia di WhatsApp melalui website.

Saat tim kami mencobanya, penggunaannya sama mudahnya seperti di aplikasi mobile.

Baca Juga  Cara Membuat Whatsapp Terakhir Dilihat Padahal Online

Pengguna cukup memilih gambar atau foto yang ingin dikirim. Kemudian pilih ikon “T” untuk menambahkan teks atau keterangan. Kemudian, ketika Anda siap untuk mencorat-coret, cukup klik ikon kuas di sebelah ikon “T”. Pengguna juga dapat mengubah warna font atau kuas dengan mengklik panah bawah pada palet warna yang disediakan.

Tak ketinggalan, pengguna juga bisa menambahkan emoji dan stiker yang sudah disimpan sebelumnya. Tentu saja, jika ada stiker bergerak, yang juga dikenal sebagai GIF, itu akan menampilkan gambar normal tanpa gerakan.

Baca Juga  Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

Setidaknya pengalaman komunikasi dan chat via WhatsApp web atau WhatsApp desktop lebih maksimal.

Selamat mencoba.