Cara Mengetahui Nama Kita di Kontak Whatsapp Orang Lain

Selama ini kita sudah sering menyimpan nomor satu sama lain di kontak handphone kita, misalnya nomor WA. Kita ketahui bahwa aplikasi pesan instan ini hanya dapat terhubung ke pengguna lain melalui nomor ponsel. Sebagai contoh teman kamu ingin melihat cerita WhatsApp kamu dan sebaliknya, kamu harus menyimpan nomor ponsel orang lain terlebih dahulu, jika tidak, kamu hanya bisa mengobrol saja tanpa mengetahui cerita orang lain tersebut.

Baca Juga  Keren, Begini Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Tapi pernahkah kamu ingin mengetahui apa sih nama kontak kita di HP orang lain? Terutama pada kontak teman, keluarga atau pasangan kamu. Mereka bisa saja menyimpan kontak kamu dengan sebutan yang tidak pernah kamu bayangkan. Untuk menghilangkan rasa penasaran itu, ternyata ada lho aplikasi yang bisa mengetahui apa nama kita dikontak orang lain dan aplikasi ini juga sudah terbukti ampuh.

Baca Juga  Masih Pakai Aplikasi Foto Ini? Hapus Sekarang Juga!

Penasaran apa aplikasinya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Sebenarnya banyak aplikasi di Google Playstore dan Appstore yang memiliki fungsi untuk mengetahui nama kontak WhatsApp kita di ponsel orang lain, namun kali ini kami hanya akan mengulas satu aplikasi saja.

Aplikasi ini bernama GetContact, untuk aplikasinya sendiri kamu bisa mendownloadnya langsung dari Google Playstore. Apa sebenarnya aplikasi Getcontact itu? Getcontact adalah aplikasi yang berfungsi untuk memblokir atau mengantisipasi spam dan mengidentifikasi penelepon di ponsel kita.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Tanpa Google Drive

https://play.google.com/store/apps/details?id=app.source.getcontact

Selain itu, Getcontact juga memblokir panggilan yang tidak kamu ketahui. Jadi kamu hanya bisa menerima panggilan dari nomor yang sudah ada di kontak ponsel kita atau dari orang yang kita kenal. Dan fitur yang paling keren pada aplikasi Getcontact ini adalah bisa melihat nama kita yang tersimpan di kontak Wa atau HP orang lain.

Baca Juga  Begini Cara Agar Aman dari Pembajakan Akun WhatsApp

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan aplikasi Getcontact ini, walaupun aplikasi ini membutuhkan koneksi internet dan kita tidak tahu siapa yang menyimpan nama kita masing-masing.

Untuk kamu yang penasaran ingin mengetahui nama kamu di ponsel orang lain. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah untuk mengetahui nama kontak di ponsel orang lain

1. Unduh dan instal aplikasi GetContact

Pertama kali silahkan download dan install aplikasinya seperti biasa. Ukuran aplikasi ini kurang lebih 12 MB.

2. Buka aplikasi

Kemudian buka aplikasi GetContact. Jika kamu dimintai persetujuan, silakan klik Setuju dan lanjutkan. Kemudian pilih Mulai sekarang.

Baca Juga  Cara Menggunakan Aplikasi Reface yang Sedang Viral

3. Cek nomor WhatsApp

Setelah itu, tentunya kamu perlu melakukan verifikasi nomor WA agar bisa menghubungkan WhatsApp dengan aplikasi GetContant.

Ada dua cara untuk memverifikasi nomor WA kamu, yang pertama adalah verifikasi melalui WhatsApp dan juga melalui SMS.

4. Lihat nama kamu di kontak ponsel orang lain

Dan… taraa, sekarang kamu bisa melihat berbagai macam nama yang telah tersimpan di kontak ponsel orang lain.

Baca Juga  Cara Mengetahui Kontak WhatsApp yang Sering Dihubungi Pasangan

Akan tetapi kamu tidak bisa mengetahui siapa yang menyimpan nama itu karena kekurangan aplikasi Getcontact ini yang seperti yang sebelumnya dijelaskan di atas.