Cara Cek Sertifikat Vaksin di Website dan Aplikasi Peduli Lindungi

Cek sertifikat vaksin saat ini merupakan langkah penting. Sertifikat vaksinasi kini digunakan sebagai syarat perjalanan selama PPKM. Di Jakarta, sertifikat vaksinasi juga digunakan sebagai prasyarat untuk memasuki pusat perbelanjaan.

Anda akan menerima kartu vaksinasi itu sendiri jika Anda telah divaksinasi baik dalam satu atau dua dosis. Cara cek sertifikat vaksinasi dapat ditemukan dan diunduh dari Peduli Lindungi baik di web maupun di aplikasi. Publik dapat mengunduh dan menampilkannya sesuai kebutuhan.

Baca Juga  Cara Mengubah Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin

Cara pengecekan sertifikat vaksinasi ini tentunya sangat berguna jika Anda sedang berpergian atau masuk mall saat perpanjangan PPKM. Inilah cara cek sertifikat vaksinasi di Peduli Lindungi.

Cara cek sertifikat vaksin melalui website Peduli Lindungi

1. Kunjungi situs pedulilindungi.id

2. Jika Anda sudah terdaftar di Peduli Lindungi, silahkan login dengan email atau nomor ponsel Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Peduli Lindungi, pilih Buat Akun Baru. Masukkan nama lengkap, email/nomor ponsel, lalu konfirmasi melalui email/nomor ponsel.

Baca Juga  Cara Mengubah Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin

3. Masukkan kode OTP yang ada di SMS atau email

4. Setelah Anda berhasil login ke akun Peduli Lindungi Anda, klik username Anda di pojok kanan atas dan pilih Sertifikat Vaksinasi.

5. Klik lagi nama pengguna untuk melihat sertifikat vaksinasi. Anda dapat mengunduhnya untuk disimpan di ponsel Anda atau mencetaknya.

Baca Juga  Cara Mengubah Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin

Cara cek sertifikat vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi

1. Unduh aplikasi Peduli Lindungi dari Play Store atau App Store.

2. Masuk ke aplikasi dengan memasukkan email / nomor telepon Anda. Jika Anda belum memiliki akun Peduli Lindungi, silakan mendaftar dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan saat mendaftar melalui situs Peduli Lindungi di atas.

Baca Juga  Cara Mengubah Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin

3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke email atau SMS pada kolom yang tersedia. Lanjutkan dengan mengklik tombol Verifikasi.

4. Klik Akun di kanan atas layar utama dan pilih tombol “Sertifikat Vaksin”

5. Klik nama Anda dan opsi sertifikat vaksin pertama dan kedua akan muncul.

6. Setelah melakukan vaksinasi lengkap, kedua sertifikat dapat dibuka. Namun, jika hanya ada satu dosis, hanya satu sertifikat dosis yang dapat dibuka.

Baca Juga  Cara Mengubah Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin

7. Pilih sertifikat, lalu klik tombol Unduh Sertifikat jika ingin menyimpan atau mencetaknya.

Jika mungkin terdapat kesalahan pada data di sertifikat vaksin Anda bisa ubah disini.