Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis (Pro)

Platform TikTok Bisnis akhirnya telah diluncurkan, hal ini sangat memungkinkan bisnis dengan berbagai skala dalam mengakses solusi periklanan.

Kehadiran TikTok Bisnis ini tujuannya adalah untuk memberdayakan industri korporasi di Indonesia untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan tepat melalui komunitas TikTok yang kreatif dan inklusif.

Akun Pro menawarkan wawasan baru bagi para pembuat konten

Memulai TikTok sangatlah mudah, baik Anda ingin menikmati konten kreatif atau membuat video pertama Anda.

Pada saat yang sama, beberapa pembuat konten TikTok yang lebih produktif telah meminta wawasan yang lebih luas untuk membantu mereka mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman mereka.

Baca Juga  Apa Itu Tiktok Pixel, Manfaat dan Cara Setting yang Benar

Para kreator ini sangat bersemangat untuk meningkatkan jumlah penontonnya dan ingin mendapatkan insight yang lebih kompleks untuk membantu mereka terhubung dengan komunitas dengan lebih baik.

Karena itulah mengapa TikTok sekarang memperkenalkan Akun Pro untuk menawarkan visibilitas yang lebih besar kepada kreator yang rajin tentang bagaimana kinerja video mereka dan beresonansi dengan penggemar.

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Membuat Akun TikTok Bisnis

Mengaktifkan Akun Pro opsional dapat memberikan alat tambahan untuk membantu Anda mengembangkan dan melacak kinerja Anda.

Apa yang ada di Akun Pro?

Untuk memulai, TikTok menawarkan alat Analytics kepada pembuat khusus untuk membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kinerja dan keterlibatan Anda.

Alat ini memberikan ikhtisar dan wawasan tentang hal-hal seperti penayangan mingguan dan bulanan, pertumbuhan pengikut, dan video yang sedang tren.

Baca Juga  Tiktoker Asal Situbondo Joget di Lampu Merah, Diciduk Polisi

Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis (Pro)

Buka tab Privasi dan Pengaturan dari halaman profil Anda
Pilih “Kelola Akun Saya”
Ketuk “Beralih ke Akun Pro” dan ikuti langkah-langkah dari sana
Setelah Anda mengaktifkan Akun Pro, Anda akan menemukan tombol analitik baru di bawah opsi akun Anda. Cukup ketuk itu dan jelajahi!

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Beriklan di TikTok Ads dengan Mudah

TikTok membuat fitur ini tersedia bagi siapa saja yang ingin mengaktifkannya, dan tidak sabar untuk melihat bagaimana komunitas pembuat konten menggunakan ini untuk membawa pembuatan konten mereka ke tingkat berikutnya.

Untuk memulai beriklan di TikTok Ads Anda bisa simak panduannya disini