Harga Mclaren P1 GTR Versi Jalan Raya

Versi McLaren P1 GTR dapat dikendarai di jalan raya untuk dijual. Hypercar ini dijual di McLaren Used Car Buying and Sales oleh McLaren London, Inggris dan memiliki warna hitam dan merah yang agresif. Hal ini cukup menarik karena sangat jarang ditemukan model yang telah mengalami konversi yang telah diluncurkan di pasaran.

Baca Juga  Viral Gaes! Warga Sedesa di Tuban Borong Mobil Mewah

Dimodifikasi oleh Lanzante Limited, sebuah perusahaan tuning Inggris. P1 GTR sebenarnya hanya ditujukan untuk trek balap. Dia tidak bisa dibuat bebas bergerak di jalur umum tanpa memiliki tiket. Namun, banyaknya konsumen yang ingin mengendarainya seperti kendaraan biasa membuat Lanzante melakukan perubahan.

Lanzante bahkan tidak pernah mengubah P1 GTR dari persyaratan rute murni menjadi perjalanan darat yang legal. Sebelumnya mobil yang sama dijual dengan warna biru dan hitam seharga 3,59 juta dollar AS atau Rp 50,328 miliar kali ini dijual dengan harga 3,853 juta dollar AS atau Rp. 53.920 miliar, tiga kali lipat dari harga standar P1 GTR yang dijual di pasar mobil. Menariknya, model ini memiliki sejarah penggunaan yang singkat. Speedometer menunjukkan bahwa ia hanya menempuh 288 km, dengan tahun produksi 2016.

Baca Juga  Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Kisaran Harga Bekasnya

P1 GTR sendiri dibatasi oleh McLaren. Sedikitnya 58 unit tersedia untuk pasar, beberapa di antaranya legal jalanan. Khusus untuk ini, mobil berwarna hitam merah ini memiliki nomor sasis 18. Dan itu merupakan model ke-28 yang diubah Lanzante, seperti dilansir carscoops.com (08/11).

Perubahan yang dilakukan tuner dengan lambang gajah duduk, dimulai dengan penggantian sistem speed booster dan catalytic converter. Kemudian ban telanjang ditukar dengan ban yang memiliki lekukan di tapak. Terakhir, meningkatkan ground clearance agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Eksterior dan interior tidak berubah dari Lanzante, P1 GTR masih memiliki setir ala Formula 1 yang diisi dengan tombol untuk mengontrol fungsi kendaraan. Bahan karbon juga memenuhi, termasuk struktur, serpihan besar di bagian depan yang membantu aerodinamis dan spoiler belakang besar yang meningkatkan tekanan ke bawah.

Baca Juga  Hyundai Staria Pesaing Toyota Alphard Segera Hadir dengan Fitur Mewah

Jantung mekanis tetap tidak berubah. Mesin V8 3,8 liter dengan turbocharging kembar dan motor listrik McLaren bekerja di bawah kap. Output 999.675 hp juga luar biasa. Cukup jauh dibandingkan P1 biasa yang menghasilkan 915 hp. Ia berlari dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,8 detik dengan kecepatan tertinggi 362 km/jam.

Baca Juga  Mobil Baru Bebas Pajak, Pemerintah Targetkan 81 Ribu Mobil Terjual
Kata PencarianHarga Mclaren P1