Perbedaan Adobe Premiere Pro dan Rush, Kelebihan dan Kekurangannya

Adobe Premiere adalah sebuah aplikasi atau software pada sistem Adobe yang digunakan untuk mengedit video. Ada beberapa versi Adobe Premiere yang digunakan pembuat film saat mengedit video. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah Premiere Pro dan Premiere Rush.

Pengguna Aplikasi

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi pengeditan video kelas berat. Aplikasi ini berisi aplikasi standalone dan memiliki berbagai fungsi dalam mengedit video. Awalnya, banyak videografer percaya bahwa Premiere Pro adalah aplikasi pengeditan video amatir. Hingga aplikasi ini digunakan dalam pembuatan film-film Hollywood seperti Gone Girl dan Deadpool.

Baca Juga  Inilah 5 Aplikasi yang Diklaim Dapat Deteksi Hantu Disekitar Anda

Ini mematahkan anggapan bahwa Premiere Pro digunakan untuk amatir, bahkan aplikasi itu memiliki fitur pengeditan video lengkap yang dibutuhkan pembuat film. Anda dapat menggunakan Adobe Premiere Pro untuk membuka beberapa video sekaligus dan bekerja di jaringan bersama.

Anda dapat membuat gradasi warna dan pencampuran audio lebih halus dan menangani hampir 99% proses pembuatan film atau video dengan Premiere Pro. Sisanya 1% adalah animasi yang lebih baik dilakukan dengan aplikasi lain. Oleh karena itu, Premiere Pro lebih cocok untuk pembuat film yang berpengalaman dalam pengeditan video, tetapi tidak menghalangi untuk digunakan oleh pembuat film yang tidak berpengalaman yang ingin belajar.

Baca Juga  Mudah Banget, Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak

Sementara itu, Adobe Premiere Rush lahir dari lonjakan pembuat konten berbasis YouTube dekade itu yang ingin video mereka terlihat lebih profesional karena aplikasi yang ada hanya didedikasikan untuk pembuatan film dan bukan konten berbasis video. Premiere Rush ditawarkan oleh Adobe untuk Youtuber dan influencer yang membuat konten video dan tidak menggunakan mode pesawat.

Baca Juga  Pakai Aplikasi Ini Cuma Dengar Musik Bisa Dapatkan Uang

Premiere Rush menawarkan alat pengeditan video yang cepat dan otomatis, seperti fungsi Auto Duck – fungsi audio yang secara otomatis menurunkan suara klip audio yang dipilih jika ada suara latar yang berbeda. Premiere Rush juga menawarkan pengaturan warna seperti filter di Instagram. Anda hanya perlu satu klik untuk menyelesaikan pengeditan. Jadi sangat cocok untuk Anda yang tidak punya waktu untuk mengedit secara manual.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Tanpa Google Drive

Hal ini membuat Premiere Rush ideal untuk pembuat film atau konten video dengan mobilitas tinggi, sehingga mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mengedit video. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk pembuat konten film atau video yang membutuhkan sumber daya perangkat lunak tingkat lanjut tetapi juga dapat mengaksesnya melalui ponsel.

Fungsionalitas atau Fleksibilitas

Bagi Anda yang karena mobilitasnya tinggi, membutuhkan aplikasi pembuatan film atau konten video yang dapat diakses di mana saja, kapan saja (diakses melalui ponsel), Anda dapat menggunakan aplikasi Adobe Premiere Rush. Oleh karena itu, aplikasi Premiere Rush mengutamakan fleksibilitas bagi penggunanya.

Baca Juga  Cara Membuat Whatsapp Terakhir Dilihat Padahal Online

Sedangkan aplikasi Adobe Premiere Pro hanya dapat diakses melalui desktop atau komputer dan pekerjaan editing dilakukan secara manual, Anda sangat perlu menguasai dan menguasai alat editing yang disediakan. Aplikasi Premiere Pro cocok untuk pembuat film yang mengutamakan fungsionalitas dan cocok digunakan oleh para pembuat film profesional.

Jika Anda menggunakan Premiere Pro, Anda harus mempelajari cara mengedit atau membuat konten video secara manual, dan itu jelas memakan waktu lama. Jadi sebelum menginstal aplikasi Adobe Premiere, pastikan tujuan Anda adalah memprioritaskan fungsionalitas atau fleksibilitas.

Baca Juga  Tanda WhatsApp Kamu Dibajak dan Cara Memulihkannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.