Cara Menggunakan Google Meet di PC/Laptop Tanpa Donwload Aplikasi

Di tengah masa pembatasan sosial akibat pandemi seperti ini, aktivitas seperti bekerja dan sekolah perlu dilakukan secara online. Layanan konferensi video seperti aplikasi Zoom pada saat ini adalah sebagai solusinya, sudah tersebar luas dan banyak dicari.

Layanan lain selain aplikasi Zoom yang juga cukup mumpuni dan mudah untuk digunakan adalah Google Meet. Secara fungsional, kedua layanan ini sangat mirip.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis dari Aplikasi

Google menawarkan solusi konferensi video kelas perusahaan untuk semua orang. Sekarang siapa saja yang memiliki Akun Google dapat membuat rapat online hingga 100 orang dan mengadakan rapat yang berlangsung hingga 60 menit per rapat.

Aplikasi ini bisa diakses secara gratis dan ada juga layanan premium alias berbayar yang memberikan berbagai fitur tambahan, seperti nomor telepon rapat internasional, rekaman rapat, live streaming, dan kontrol administratif.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Kuota Internet 7GB-15GB Gratis

Google Meet pada umumnya menjadi pilihan karena fitur-fiturnya yang sederhana sehingga mudah diatur dan mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Untuk Anda yang sedang ingin mengadakan rapat online dan masih belum tau cara menggunakan Google Meet di pc/laptop, berikut dibawah ini adalah panduan yang bisa Anda ikuti.

Cara menggunakan Google Meet di laptop

Untuk bergabung ke rapat online di Google Meet, lakukan hal berikut:

Baca Juga  Masih Pakai Aplikasi Foto Ini? Hapus Sekarang Juga!

1.Masuk ke Google Meet menggunakan tautan di bawah ini: https://meet.google.com/

2. Untuk memasuki ruang rapat, masukkan tautan atau kode yang diberikan kepada Anda oleh pemilik ruang di kolom “Masukkan kode atau tautan”.

3. Setelah halaman kamar ditampilkan, klik “Next” dan kemudian pada “Join now”.

Bagi Anda yang ingin membuat ruang sendiri:

1. Masuk ke Google Meet menggunakan tautan di bawah ini: https://meet.google.com/

Baca Juga  Keren, Begini Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

2. Klik tombol menu New Meeting untuk membuat ruangan baru.

3. Beberapa opsi ditawarkan. Pilih menu “Dapatkan Tautan Rapat untuk Dibagikan” untuk mendapatkan tautan ruang rapat yang dapat dibagikan secara pribadi dengan rekan kerja Anda.

Demikian diatas adalah cara menggunakan Google Meet di PC/laptop tanpa download aplikasi, baik untuk bergabung ke rapat atau membuka ruang rapat baru.

Baca Juga  Inilah Rekomendasi Aplikasi Live Streaming Sepakbola Terbaik
Kata PencarianCara Buat Link Google Meet Di Laptop,Cara Melakukan Google Meet Di Laptop,Cara Memakai Google Meet Di Laptop,Cara Memakai Google Meet Di Laptop Tanpa Aplikasi,Cara Membuat Akun Google Meet Di Laptop,Cara Membuat Google Meeting Di Laptop,Cara Membuka Google Meet Di Laptop,Cara Menggunakan Google Meet Di Laptop,Cara Menggunakan Google Meet Di Laptop Tanpa Aplikasi,Cara Pakai Google Meet Di Laptop,Download Apk Google Meet,Download Aplikasi Google Meet,Download Aplikasi Google Meet Untuk Laptop,Download Google Meet Di Laptop,Download Google Meet Untuk Laptop,Download Google Meet Untuk Laptop Gratis