Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet

WhatsApp adalah salah satu aplikasi penting yang sangat populer di Dunia, hampir semua orang pengguna ponsel pintar telah menginstall dan menggunakannya untuk keperluan sehari-hari seperti komunikasi dengan keluarga, teman, rekan kerja bahkan berbisnis.

Akan tetapi aplikasi ini memerlukan koneksi data Internet agar tetap eksis untuk melakukan hubungan telekomunikasi tersebut, tidak jarang pula yang sering mengalami loss data alias kehabisan kuota. Nah pada kali ini Lintas5.com menyampaikan kabar gembira bagi pengguna WhatsApp.

WhatsApp akan merilis fitur baru, Multi-Device. Dengan fungsi ini, akun WhatsApp tetap dapat digunakan di beberapa perangkat secara bersamaan, meskipun smartphone tidak terhubung ke internet atau mati karena baterai kosong.

Baca Juga  Aplikasi Trading Saham Online Terbaik dan Terpercaya untuk Pemula

“Dengan memanfaatkan fitur yang terbaru ini, Anda dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda hingga empat perangkat non-ponsel lainnya secara bersamaan. Bahkan pada saat ponsel mati kehabisan baterai,” dikutip dari laman Engineering Facebook selaku induk WhatsApp, Sabtu (24/7/2021).

Namun, karena hanya tersedia untuk versi beta, pengguna harus bergabung dengan program terlebih dahulu untuk merasakan fitur WhatsApp baru. Selain itu, untuk menggunakannya, pastikan WhatsApp dalam versi terbaru.

Baca Juga  Cara Membuka Cadangan WhatsApp di Google Drive

Di Android, Anda dapat bergabung dengan program beta dengan membuka aplikasi dan mengetuk menu “Opsi” atau ikon tiga titik. Kemudian klik menu “Perangkat” atau “Perangkat Tertaut” yang ditautkan dan klik “Beta untuk Beberapa Perangkat”.

Jika Anda ingin mengakhiri proses, ulangi metode di atas hingga Anda mendapatkan ‘Multi-Device Beta’. Kemudian lanjutkan dengan mengklik “Keluar” dari Beta.

Baca Juga  Cara Paling Mudah untuk Sadap Chat WhatsApp Pasangan

Di iOS, beta dapat diaktifkan sementara dengan masuk ke Pengaturan dan mengklik “Perangkat Tertaut” lalu mengklik “Multi-Perangkat Beta” dan “Gabung”. Untuk logout, ulangi proses ini dan tekan ‘Log out’ sekali di ‘Multi Device Beta’.

Facebook juga menekankan bahwa dengan fitur baru ini, pihaknya akan terus memastikan keamanan dan privasi pengguna. Yaitu melalui enkripsi end-to-end yang digunakan oleh platform sebelumnya.

Baca Juga  Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan Android Studio

“Yang penting, kami telah mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan enkripsi end-to-end sambil mengelola sinkronisasi data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan yang ditandai dan lainnya di seluruh perangkat,” kata Facebook.

HOT NEWS Begini Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Data Internet Gratis Tahun 2021

Kata PencarianAplikasi Whatsapp Gratis Tanpa Kuota,Cara Agar Bisa Whatsapp Gratis Tanpa Kuota,Cara Agar Whatsapp Gratis Tanpa Kuota,Cara Wa Gratis Tanpa Kuota Dan Aplikasi,Cara Wa Tanpa Kuota,Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Indosat,Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Selamanya,Cara Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Tanpa Aplikasi,Whatsapp Gratis Tanpa Kuota,Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Telkomsel,Whatsapp Tanpa Kuota Tanpa Aplikasi