Cara Mengubah Whatsapp Android Menjadi Iphone Terbaru

Sebagai aplikasi yang digunakan oleh banyak pengguna sehari-hari, WhatsApp dikenal dengan tampilannya yang minimalis. Selain itu, aplikasi bahkan hanya menawarkan dua tema, yaitu mode terang dan mode gelap.

Dengan tampilan ini, pengguna sering merasa bosan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Salah satunya adalah pertukaran tema antara WhatsApp Android dan iOS. Meski tidak jauh berbeda, masih banyak pengguna ponsel Android di luar sana yang ingin mencoba tampilan dan nuansa WhatsApp di iPhone atau perangkat Apple lainnya.

Jika Anda termasuk orang yang ingin mencobanya, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan menurut berbagai sumber!

1. Perbedaan WhatsApp di Android dan iOS

Tampilan WhatsApp di Android dan iOS memiliki beberapa perbedaan. Pada perangkat iOS, semua menu tampak abu-abu dan putih saat menggunakan mode terang. Di Android, menu atas terlihat hijau, khas untuk WhatsApp.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Kuota Internet 7GB-15GB Gratis

Hal yang sama berlaku ketika Anda memasuki ruang obrolan. Di bawah iOS, tampilan tampak abu-abu dan putih dengan gambar latar belakang WhatsApp standar. Pada perangkat Android, ruang obrolan ditampilkan dengan warna hijau di nama kontak.

Perbedaan selanjutnya ada pada menu Chat, Status, Calls dan Setting. Di Android, keempatnya ada di atas, sedangkan di iOS, menunya ada di bawah. Jadi jika dilihat-lihat, WhatsApp terlihat lebih minimalis di iPhone dan perangkat Apple lainnya.

Baca Juga  Cara Membuka Cadangan WhatsApp di Google Drive

2. Anda perlu mengunduh aplikasi YoWhatsApp

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan dan nuansa WhatsApp Android ke iOS? Tunggu dulu, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan persiapkan terlebih dahulu.

Perhatikan bahwa untuk mengubah tema, Anda memerlukan aplikasi lain yang tidak terdaftar di Play Store. Meskipun banyak ulasan menilainya sebagai aman, jika Anda tidak ingin mengambil risiko, sebaiknya tidak.

Baca Juga  Begini Cara Melihat Status Whatsapp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Aplikasi yang perlu Anda unduh adalah YoWhatsApp dari Fouad. Anda bisa mendapatkannya dari https://yowayousef.com/. Selanjutnya Anda juga perlu mendownload script tema WhatsApp untuk iPhone yang banyak tersedia di internet dalam format XML.

3. Hapus instalan WhatsApp asli dan instal YoWhatsApp

Sebelum menginstal YoWhatsApp, Anda perlu meng-uninstall aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. Pastikan untuk membackup chat dan media agar semua history chat tidak hilang.

Baca Juga  Cara Membuat Whatsapp Terakhir Dilihat Padahal Online

Kemudian mulai penginstalan YoWhatsApp yang diunduh. Setelah instalasi, Anda harus masuk ke akun WhatsApp Anda seperti biasa. Jangan lupa untuk menyinkronkan cadangan yang Anda buat sebelumnya.

4. Ubah tema WhatsApp agar terlihat seperti iOS

Selanjutnya, kami sampai pada saat yang kami tunggu, yang mengubah topik pembicaraan. Sebelum melakukan ini, Anda perlu menyiapkan skrip tema yang Anda unduh sebelumnya. Pastikan Anda tahu di mana Anda menyimpan file.

Baca Juga  Aplikasi Penghasil Kuota Data Internet Gratis Semua Operator

Setelah itu, Anda perlu melakukan hal berikut:

Buka aplikasi YoWhatsApp;
Klik icon titik tiga di pojok kanan atas, klik Fouad Mods;
Buka menu YoSettings;
Klik pada YoThemes;
Pilih Muat Topik atau Muat Topik;
Pergi ke lokasi di mana skrip tema disimpan, klik pada file;
Tunggu sebentar. Setelah itu, tampilan berubah dan terlihat seperti WhatsApp di iPhone.

Baca Juga  Cara Membuat Foto Bernyanyi dengan Aplikasi Reface

5. Berbagai fitur lainnya juga bisa kamu dapatkan dari YoWhatsApp

Selain mengganti tema, ada beberapa hal lain yang bisa Anda coba dengan aplikasi YoWhatsApp. Pertama, Anda bisa mendapatkan lebih banyak emoji. Kedua, Anda dapat mengirim video dengan ukuran yang lebih besar, hingga 700MB. Ada juga fitur kunci untuk menjaga obrolan tetap aman.

Baca Juga  Masih Pakai Aplikasi Foto Ini? Hapus Sekarang Juga!

Cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone dan perangkat iOS lainnya. Tidak sulit bukan? Tertarik untuk mencobanya?

Kata PencarianCara Mengubah Whatsapp Android Menjadi Iphone,Cara Merubah Whatsapp Android Menjadi Iphone