6 Tool Affiliate Marketing Keren untuk Meningkatkan Penjualan

Buat teman-teman yang menjalankan affiliate atau yang baru memulai bisa simak artikel ini karena kita akan membahas beberapa hal sekilas tentang affiliate marketing kemudian kita juga akan bahas 7 tools keren dan bagus untuk meningkatkan penjualan yang kita lakukan.

Langsung aja kita bahas, nah ini sekilas tentang affiliate marketing jadi semua teman-teman yang belum tahu affiliate marketing itu adalah salah satu bentuk digital marketing di internet dimana kita bisa bekerja sama dengan pemilik produk.

Baca Juga  5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

Jadi kita join di sebuah program afiliasi kemudian kita mempromosikan produk dan ketika produk itu terjual kita akan mendapatkan komisi kalau bisa menjual berkat referensi kita.

Inilah berbagai tools untuk mendukung kegiatan affiliate marketing

1. Canva

Teman-teman pasti sudah familiar sama tools ini, Canva ini ada yang berupa aplikasi ada yang berupa website yang bisa kita gunakan untuk membuat kebutuhan desain bisa kita gunakan untuk mendesain banner untuk desain grafis media sosial untuk desain presentasi dan banyak lagi.

Baca Juga  Inilah Daftar Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

Jadi kalau temen-temen memasarkan produk dan kemudian butuh bikin desain yang keren dan yang bagus dengan cara yang gampang bisa gunakan layanan dari Canva ini bisa diakses di website Canva.com atau untuk teman-teman yang pakai Android bisa download dari dari Google Play Store dan juga bisa dari App Store juga untuk penggunaan IOS.

Baca Juga  Inilah 3 Cara Promosi Affiliate Marketing yang Ampuh dan Efektif

2. WordPress.org

Adalah sebuah software blog yang bisa kita gunakan untuk membangun sebuah website yang bagus buat teman-teman yang menjalankan affiliate marketing dan kemudian butuh website untuk digital marketingnya.

Bisa kita gunakan untuk membuat blog, untuk keperluan pemasaran, bikin jenis website yang bermacam-macam juga bisa misalnya toko online, company profile dan sebagainya.

Baca Juga  7 Fitur Instagram Marketing Terbaik untuk Dongkrak Penjualan

Software ini gratis, fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap dan bagus tapi memang perlu kita pasang di hosting dan juga kita install dulu di web hosting kita supaya kita bisa bikin websitenya.

3. Ubersuggest

Kalau ini adalah tools yang bisa kita gunakan untuk keperluan SEO. Namun untuk konteks affiliate marketing kita juga bisa pakai tools ini untuk bermacam-macam.

Baca Juga  Wajib Coba, 7 Tools Instagram Marketing Terbaik

Pertama paling simpel bisa kita gunakan untuk research keyword supaya kita tahu keyword apa yang bisa kita target di website kita atau di konten kita kemudian juga bisa untuk audit website.

Kalau temen-temen yang melakukan SEO ingin audit SEO websitenya kayak gimana bisa pakai tool ini, termasuk juga bisa untuk riset kompetitor.

Baca Juga  5 Tips Memilih Produk Affiliate yang Bagus untuk Pemula

Simpelnya ubersuggest ini sangat membantu untuk affiliate, biasanya untuk mencari ide konten website, untuk mencari ide produk, kita cari tahu apa yang rame itu bisa pakai tool ini.

4. Google Suite (Gmail,Drive, Analytics Dll)

Google sudah menyediakan banyak banget solusi untuk bisnis mulai dari Gmail, Google Drive, Google Kalender banyak banget lah yang bisa kita pakai.

Baca Juga  5 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram

Jadi sebenarnya semua kebutuhan digital kita sudah dipenuhi sama Google mau dari Ads, tools analytics, untuk bikin reporting semuanya udah ada di Google.

Pastiin teman-teman manfaatin fitur-fiturnya dari Google ya.

5. Hootsuite

HootSuite.com sangat bagus dan juga penting terutama kalau temen-temen main di sosial media untuk menjalankan social media marketing, banyak promosi pakai sosial media bisa pakai tool ini dan juga ada fitur lain yaitu bisa kita gunakan untuk social media management, untuk mengelola akun-akun medsos yang sangat membantu jika teman-teman sangat sering memanfaatkan media sosial.

Baca Juga  5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

Social media marketing tool salah satu yang cukup populer dan sering digunakan itu adalah Hootsuit. Ini ada aplikasinya juga juga ada websitenya teman-teman bisa cek langsung di sana.

6. Google, Twitter, FB, IG dan Platform Ads Lain

Platform periklanan seperti Google, Twitter, Facebook, Instagram, Linkedin, Tik Tok, yang punya Ads itu penting, karena salah satu cara mendrive traffic ke website kita atau ke Affiliate yang kita jalankan yaitu dari traffic Ads.

Baca Juga  5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

Untuk bisa melakukan Ads kita butuh platform periklanan, contohnya yang sekarang populer ya Google, Facebook, Instagram, Twitter itu beberapa contoh platform iklan yang bisa kita gunakan.

Jadi kalau teman-teman ingin mendatangkan traffic ke websitenya kita bisa manfaatkan platform periklanan yang tersedia ini.