5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

Apakah Anda harus menghabiskan banyak waktu di rumah? Oleh karena itu, diperlukan kegiatan yang tidak hanya mengisi waktu, tetapi juga mengasah keterampilan. Kursus adalah salah satunya.

Ada berbagai tempat untuk belajar untuk semua bidang studi. Di sini kamu akan menemukan rekomendasi online class gratis yang bisa kamu nikmati di rumah.

Berikut adalah 5 Online Class gratis yang bisa Anda ikuti

1. Class Central

ClassCentral.com dikenal sebagai online class terkemuka di dunia. Bagaimana tidak, Class Central menawarkan berbagai online class di berbagai bidang.

Baca Juga  6 Tool Affiliate Marketing Keren untuk Meningkatkan Penjualan

Dilansir dari Parade, Class Central menghadirkan online class gratis tanpa akhir meski wabah virus terus berlanjut.

Seperti dijelaskan di atas, online class Class Central mencakup berbagai topik, seperti: Seni dan desain, sastra, ekonomi dan banyak lagi.

Online class gratis ini tentunya cocok untuk menemani kamu selama berdiam dirumah.

2. Coursera

Coursera.org adalah platform pembelajaran online Amerika yang didirikan pada tahun 2012 oleh profesor Stanford Andrew dan Daphne Koller.

Baca Juga  Wajib Coba, 7 Tools Instagram Marketing Terbaik

Online class ini memiliki lebih dari 3.900 kursus yang dapat Anda pelajari di berbagai bidang yaitu sekolah seni, analisis data, dll.

Selain online class gratis, Coursera juga menawarkan kursus berbayar pada kursus tertentu dan tentunya Anda akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan kursus.

3. edX

Apakah Anda merasa lelah dan bosan di rumah?

Baca Juga  Inilah Daftar Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

Mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk mengembangkan diri dengan mengambil online class dari edX.org.

Dengan edX, Anda dapat mengakses lebih dari 2.500 kursus di berbagai bidang seperti seni, budaya, ilmu komputer, bisnis, manajemen, desain, dll.

Banyak profesional telah mengambil bagian dalam platform online class ini. Secara khusus, edX telah bekerja dengan 140 institusi di seluruh dunia.

Baca Juga  5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

Tidak ada salahnya mencoba online class ini karena ada program gratis.

4. Fender Play

Bagi pecinta musik, mungkin Anda mengenal Fender, salah satu brand gitar ternama dunia.

Kabar baiknya adalah Fender menawarkan online class tentang cara bermain musik melalui platform online bernama Fender Play.

Online class gratis ini wajib bagi siapa saja yang menyukai musik karena Anda dapat belajar gitar, bass, dan ukulele.

Baca Juga  5 Tips Memilih Produk Affiliate yang Bagus untuk Pemula

Fender Play gratis untuk pengguna baru hanya untuk tiga bulan pertama. Namun setelah itu, Anda bisa membatalkannya jika tidak ingin melanjutkan.

5. Alison

Alison menawarkan kursus gratis dari platform Google dengan berbagai kategori kursus mulai dari kesehatan, bisnis, matematika, dan lainnya.

Bukan itu saja, Alison juga menawarkan berbagai jenis kursus, seperti kursus bersertifikat, kursus pascasarjana, dan pembelajaran bertahap.

Baca Juga  5 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram

Jika Anda tertarik dengan Google sebagai sebuah perusahaan, tidak ada salahnya untuk mengikuti online class tentang Alison.

Itulah 5 online class gratis yang bisa Anda coba. Program gratis ini dapat membantu jika Anda harus berurusan dengan keuangan.

Teruslah bergerak dan pelajari hal-hal baru.