Jual Mobil Listrik Murah Rp 64 Jutaan, Wuling Kebanjiran Order

Wuling Hong Guang Mini EV, mobil listrik ini yang sedang ramai di China karena penjualan yang laris manis dalam beberapa bulan terakhir. Dengan harga yang sangat terjangkau, ternyata Wuling hanya mengambil sebagian kecil dari produknya.

Wuling Hong Guang Mini EV telah berulang kali menduduki puncak daftar bulanan mobil terlaris di China. Mobil ini juga beberapa kali mengalahkan Tesla dalam hal penjualan.

Baca Juga  Harga Anjlok Dampak PPnBM Hingga 100% Honda Brio Terlaris Nomor 1

Harganya yang terjangkau menjadi faktor utama yang membuat Wuling Hong Guang Mini EV begitu menarik. Di China mobil ini dibandrol dengan harga 4.500 dollar AS atau sekitar Rp 64 jutaan saja.

Dengan harga retail yang sangat terjangkau, berapa keuntungan yang didapat Wuling dari setiap unit Hong Guang Mini EV yang terjual?

Baca Juga  Mobil Keren Ini Cuma Rp 110 Jutaan, Siap Jadi Pesaing Honda Jazz

Dikutip dari Carscoops, dengan harga jual yang sangat terjangkau yaitu hanya berkisar Rp 64 juta dollar AS, keuntungan dari Hongguang Mini EV hanya 14 dollar AS. Itu hanya setara dengan 200.000.

Keuntungannya relatif kecil. Tapi itu bisa terbayar di penjualan mobil pasca peluncuran, nilainya cukup fantastis.

Hongguang Mini EV telah terjual lebih dari 260.000 unit setelah hampir 12 bulan penjualan sejak Juni 2020. Dengan penjualan rata-rata 700 unit per hari, ini adalah jumlah yang besar.

Baca Juga  Harga Mclaren P1 GTR Versi Jalan Raya

Perusahaan berencana menjual hingga 400.000 unit mobil listrik kompak tahun ini. Dihitung dengan keuntungan dari setiap penjualan, total penjualan bisa mencapai $5,5 juta atau Rp. 79 miliar.

Wuling Hong Guang Mini EV dilengkapi dengan motor listrik 27 HP dan ditenagai oleh baterai kompak 13,8 kWh. Mobil listrik kompak ini dapat menempuh jarak hingga 120 km dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga  Aneh bin Ajaib, Mobil Avanza Mendadak Berada di Tengah Hutan