Inilah Besaran Gaji Mitra Kurir Shopee dan Cara Daftarnya

Menjadi mitra Shopee Express atau SPX bisa menjadi peluang kerja bagi mereka yang membutuhkan penghasilan. Tugasnya adalah untuk mengantarkan paket ke alamat pembeli.

Shopee Express sendiri merupakan salah satu jenis ekspedisi yang dimiliki oleh PT Shopee International Indonesia (Shopee), salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Baca Juga  Download Gratis Twibbon Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Penting untuk diingat, bagaimanapun, bahwa perusahaan pengiriman paket atau kurir Shopee Express dianggap sebagai program afiliasi yang dianggap sebagai simbiosis timbal balik.

Dengan kata lain, status kurir Shopee Express adalah rekanan atau bukan karyawan perusahaan. Perusahaan transportasi online seperti Grab dan Gojek juga menggunakan skema ini.

Baca Juga  Peluang Lolos Besar, Inilah Formasi CPNS yang Masih Sepi Peminat

Dengan Shopee Express, pembeli Shopee dapat menggunakannya sebagai alternatif pengiriman barang selain ekspedisi yang sudah ada seperti Anteraja, SiCepat, JNE, J&T, ID Express, Tiki, Ninja hingga Pos Indonesia.

Lalu berapa gaji Shopee Express Kurier terbaru di tahun 2021?

Baca Juga  Inilah Syarat Daftar CPNS 2021 untuk Lulusan SMA/SMK

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengklaim nilai insentif yang dihasilkan oleh kurir Shopee Express cukup kompetitif dibandingkan rata-rata industri jasa logistik.

Mitra pengemudi akan menerima insentif rata-rata Rp 2.213 per paket jika mereka dapat membawa hingga 80 paket per hari.

Baca Juga  Lowongan Kerja Indomaret untuk Lulusan SMA/SMK D3 dan S1

Menurutnya, upah per parsel untuk jasa logistik lainnya rata-rata di pasaran saat ini berkisar Rp 1.700 hingga Rp 2.000.

“Untuk mitra pengemudi SPX di industri jasa logistik insentif sangat kompetitif. Misalnya, jika mitra pengemudi SPX di wilayah Jabodetabek membawa 80 parsel per hari, maka mereka akan mendapatkan insentif rata-rata Rp 2.213 per hari. parsel,” jelas Handika.

Baca Juga  Begini Cara Dapatkan Bantuan Rp 300 Ribu Per Bulan dari BLT Desa

Ia juga memastikan bahwa program insentif Shopee selalu sesuai dengan ketentuan yang berlaku di area terkait. Selain itu, untuk mencapai titik temu terbaik antara permintaan pengguna dan ketersediaan kurir, nilai insentif juga mengikuti tingkat harga di pasar.

“Kami juga selalu mendengarkan masukan dan upaya dari mitra pengendara SPX dan terus berusaha untuk membuat semua orang nyaman,” kata Handika.

Baca Juga  Wow Gaji Kurir Lazada Gede Banget Gaes, Daftar Disini Kalo Pengen

Cara mendaftar sebagai kurir

Shopee membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai kurir Shopee Express, dimana gaji kurir Shopee Express dihitung per paket yang dikirim.

Baca Juga  Begini Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Data Internet Gratis Tahun 2021

Untuk menjadi kurir SPX, persyaratannya relatif tidak berbeda dengan perusahaan yang sejenis lainnya, seperti: Berusia diatas 18 tahun, laki-laki, kendaraan sendiri, SIM card dan handphone.

Hubungi kantor Shopee Express terdekat untuk informasi pendaftaran layanan kurir Shopee Express. Beberapa informasi lowongan kerja di Shopee Indonesia juga dapat Anda temukan di website https://careers.shopee.co.id/.

Baca Juga  Cair Lagi, Inilah Syarat Agar Mendapatkan BLT Subsidi Gaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *