5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

Pada kali ini Lintas5.com mau bahas tentang affiliate marketing nih, Nah dalam beberapa artikel sebelumnya kita sudah pernah bahas tentang apa itu affiliate marketing, bagaimana cara menghasilkan income dari affiliate marketing dan juga tentang promosi produk affiliate.

Khusus di artikel kali ini kita akan bahas 5 cara terjitu untuk promosi produk affiliate, buat teman-teman yang butuh ide strategi marketing untuk affiliate marketing bisa simak penjelasan dibawah ini ya.

Inilah 5 cara terjitu untuk promosi produk affiliate

1. Gunakan Banner Promosi

Cara pertama untuk promosi produk afiliasi yang paling simpel adalah kita pasang banner promosi di blog, jadi teman-teman bisa pasang banner promosi di websitenya baik itu di sidebar, di dalam artikel atau di berbagai tempat lainnya.

Baca Juga  Inilah 3 Cara Promosi Affiliate Marketing yang Ampuh dan Efektif

Cara ini cukup membantu untuk meningkatkan awareness terhadap produk afiliasi yang kita pasarkan, memang ini bukan cara yang terampuh tapi tidak ada salahnya untuk kita lakukan.

Biasanya penyedia produk afiliasi itu sudah menyediakan banner promosi yang bisa kita gunakan, biasanya sudah tersedia kode yang bisa kita ambil dan kita pasang di website untuk menampilkan banner promosi produk afiliasi tersebut.

Baca Juga  7 Fitur Instagram Marketing Terbaik untuk Dongkrak Penjualan

Jadi kita bisa gunakan cara ini atau kalau mau desain sendiri bannernya juga bisa, teman-teman bisa gunakan designer atau bisa juga desain sendiri pakai Canva atau Photoshop untuk bikin banner promosi dan ditaruh di website.

2. Buat Landing Page

Cara kedua untuk mempromosikan produk afiliasi adalah dengan membuat halaman penawaran atau artikel promosi di blog atau website.

Baca Juga  Inilah Daftar Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

Ini sifatnya memang lebih ke hard selling, jadi kita membuat sebuah halaman penawaran clarify produknya, kita jelaskan keunggulan, cara membeli dan berbagai hal terkait produk tersebut lalu di dalamnya ada call to action untuk membeli produk afiliasi tersebut.

Dan kalau misalkan teman-teman memasarkan cukup banyak produk katakanlah misalnya ada 10 atau berapa, itu semuanya bisa dibuat halaman penawarannya, dibuat artikel atau halaman penawarannya dan dioptimalkan juga baik dari sisi SEO ataupun strategi content marketing lainnya.

Baca Juga  Wajib Coba, 7 Tools Instagram Marketing Terbaik

3. Lakukan Content Marketing + SEO

Strategi ataupun cara yang ketiga adalah dengan melakukan content marketing di website kita, jadi ini berkaitan dengan cara kedua tadi tapi yang ini sifatnya lebih soft selling.

Jadi kalau misalkan di halaman penawaran kita jualan kita tawarkan produknya tawarkan secara detail. Nah kalau di soft selling atau dikegiatan content marketing ini kita membuat konten-konten yang sebenarnya berkaitan dengan produk tersebut tapi kita selipkan promosi di dalamnya.

Baca Juga  5 Tips Memilih Produk Affiliate yang Bagus untuk Pemula

Misalkan taman-taman promosi produk afiliasi untuk tema fotografi seperti promosi kamera, promosi kursus fotografi dan sebagainya. Nah kita bisa membuat konten marketing yang sifatnya soft selling yang berkaitan dengan fotografi juga.

Contoh misalkan bikin artikel tentang tips fotografi, bikin artikel tentang tips memilih kamera dan sebagainya yang sifatnya bisa edukasi hiburan dan banyak lagi. Nah di dalam konten tersebut kita selipkan promosi produk afiliasi atau link afiliasinya misalkan promosi produk kamera yang kita tawarkan, promo khusus online fotografi dan sebagainya jadi bisa buat konten-konten yang sifatnya soft selling dan maksimalkan di situ.

Baca Juga  5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

4. Manfaatkan Youtube

YouTube adalah salah satu sumber traffic yang bagus karena dia adalah search engine terbesar nomor dua di internet setelah Google.

Jadi orang selain memanfaatkan Google kalau mencari informasi kadang juga melalui YouTube. Teman-teman bisa manfaatkan bikin channel YouTube kemudian promosikan produk afiliasinya.

5. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial ini juga termasuk cukup ampuh terutama kalau misalkan teman-teman yang mendatangkan trafik ke website. Ada banyak cara yang bisa digunakan misalnya promosi di Instagram, promosi di Facebook dan sebagainya.

Baca Juga  5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

Nah salah satu cara simpel yang bisa kita gunakan adalah sering-seringlah share content dari website kita di sosial media, misalkan di grup Facebook, di akun Instagram dan sebagainya.

Dari situ mungkin followers kita ataupun teman-teman kita di sosial media akan datang ke website kita dan bisa jadi melihat penawaran produk affiliate yang kita lakukan termasuk teman-teman juga bisa memaksimalkan Ads ataup iklan yang ada di platform sosial media tersebut.

Baca Juga  Wajib Coba, 7 Tools Instagram Marketing Terbaik

Demikian itulah 5 cara terjitu untuk promosi produk affiliate untuk pemula. Diantara sekian banyak cara tadi tiap pelaku bisnis online tentu punya strateginya masing-masing.

Nah kalau teman-teman tertarik segera lakukan dan optimalkan strategi mana yang menurut teman-teman cocok untuk bisnisnya.

Semoga kegiatan affiliate marketingnya sukses.