5 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram

Kali ini Lintas5.com akan bahas soal Instagram marketing yaitu cara meningkatkan omset penjualan di Instagram. Instagram salah satu media sosial yang paling populer di Indonesia, ini bisa kita andalkan untuk promosi bisnis.

Nah disini kita akan membahas 5 cara praktis tapi jitu untuk promosi di Instagram. Mudah-mudahan ini bisa membantu kalian yang sedang melakukan bisnis online.

Ini dia cara-cara promosi di Instagram

1. Optimalkan Bio Instagram

Pastikan kalian memaksimalkan bio Instagram kalian, untuk akun bisnis bisa masukin tuh bio Instagram yang menarik. Kalian bisa tampilkan info kontak bisnis kalian, info penawaran jasa atau produk dan juga call to action.

Baca Juga  Inilah Daftar Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

Jadi selalu sertakan call to action atau ajakan supaya orang bertindak misalnya ajakan untuk kontak kita atau datang ke toko kita dan sebagainya.

2. Buat Penawaran di Story, Pasang di Highlights

Kalian bisa buat penawaran produk atau jasa di Instagram Story tapi kalian simpan dalam bentuk highlight, tujuannya supaya konten tadi bisa terus dilihat oleh orang-orang meskipun sudah lebih dari 24 jam.

Baca Juga  5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

Jadi kalian bisa bikin highlight tuh bisa tampilin jasa-jasa yang kalian jual, produk yang kalian jual dan lain sebagainya. Nah kalau mau bikin desain Instagram Story yang menarik kalian bisa gunakan aplikasi yang namanya Canva.

3. Posting Penawaran / Info Bisnis di Profil IG

Posting penawaran atau info bisnis di profil Instagram, jadi kalau ada produk baru atau ada promosi baru hendaknya kalian lakukan posting penawaran atau info bisnis tersebut di profil Instagram kita.

Baca Juga  Inilah 3 Cara Promosi Affiliate Marketing yang Ampuh dan Efektif

Kita bisa buat grafis yang bagus kemudian kita upload dan itu bisa kita pakai untuk penawaran produk atau jasa kita atau untuk memperkenalkan bisnis kita. Kita bisa buat postingnya secara rutin jadi akun Instagramnya harus rajin diupdate.

4. Gunakan Instagram Ads

Kalian bisa gunakan Instagram Ads khususnya kalau kalian ingin mendatangkan lebih banyak orang ke profil Instagram kalian jadi Instagram Ads ini berfungsi untuk memperluas jangkauan konten kita di Instagram. kita bisa buat iklan yang mengarah ke profil Instagram kita ke website kita ke penawaran produk ataupun jenis-jenis lainnya. nah budgetnya pun fleksibel jadi bisa diatur sesuai kemampuan kalian dan targeting nya sangat spesifik bisa berdasarkan usia demografi minat hobi dan sebagainya.

Baca Juga  5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

5. Tingkatkan Jumlah Followers

Meniingkatkan jumlah followers ini juga penting, kenapa? karena nanti makin banyak followers itu akan makin banyak atau potensi pasar kita semakin luas Setiap kali kita upload konten jangkauan konten kita akan menjangkau lebih banyak orang jadi salah satu tujuannya kita bisa tingkatkan jumlah followers biar promosinya makin gencar.

Baca Juga  6 Tool Affiliate Marketing Keren untuk Meningkatkan Penjualan

Intinya sih cara promosi di Instagram itu cukup sederhana yang pertama kalian buat dan lengkapi profil Instagram, jadi dengan melihat profil tuh orang langsung tahu oh apa sih yang kita tawarkan atau apa yang kita jual.

Yang kedua, jadikan sebanyak mungkin orang tahu sama bisnis kalian atas nama Instagram kalian dan pastikan mereka follow, jadi bikin akun atau bisnis kalian itu dikenal luas.

Baca Juga  Wajib Coba, 7 Tools Instagram Marketing Terbaik

Yang ketiga kalian bisa maksimalkan dan manfaatkan betul akun Instagram, jadi kalau udah punya akun Instagram betul-betul diandalkan untuk promosi.

Intinya 3 itu, selamat mencoba dan semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *