Wajib Coba, 7 Tools Instagram Marketing Terbaik

Pada artikel kali ini Lintas5.com akan membahas tentang 7 tools Instagram marketing terbaik, tools ini akan sangat membantu teman-teman untuk melakukan kegiatan Instagram marketing.

Akan kita bahas tools yang bisa kita gunakan secara gratis bisa dipakai untuk mencari ide konten, untuk bikin konten Instagram, bikin materi promosi dan lain sebagainya. Jadi kegiatan Instagram marketing bisa akan semakin maju.

7 Tools Instagram Marketing Terbaik

1. Linktr.ee

Kita tahu bahwa di Instagram itu cuma bisa menaruh satu link di bio Instagram kita, kalau kita misalkan punya beberapa produk atau punya website yang cukup banyak kan kita butuh link yang banyak. Nah untuk menampung semuanya itu kita bisa gunakan fasilitas dari Linktr.ee ini, bisa diakses di alamat websitenya Linktr.ee teman-teman bisa cek websitenya langsung.

Baca Juga  6 Tool Affiliate Marketing Keren untuk Meningkatkan Penjualan

Jadi nanti kita bisa bikin 1 Link yang memuat banyak link secara sekaligus dan ini bisa digunakan di berbagai tempat bisa di Instagram, youtube, Twitter ataupun sosial media lainnya.

Dan nanti ketika orang klik link itu mereka bisa menemukan berbagai macam alamat website kita berbagi link menuju halaman-halaman tertentu gitu dan ini bisa kita gunakan secara gratis walaupun mereka ada juga fitur yang berbayarnya.

Baca Juga  5 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram

2. Canva

Yang penting banget juga untuk Instagram marketing adalah Canva, ini sangat membantu kalau teman-teman mau mendesain konten Instagram khususnya.

Canva ini nggak hanya bisa dipakai untuk mendesain konten sosial media tapi juga bisa untuk grafis-grafis lainnya termasuk untuk Facebook, bahkan kita bisa bikin video juga pakai aplikasi ini.

Baca Juga  7 Fitur Instagram Marketing Terbaik untuk Dongkrak Penjualan

Jadi ini bisa diakses dan sangat membantu untuk teman-teman yang melakukan social media marketing termasuk juga kita bisa bikin poster misalnya bikin brosur, bikin announcement dan lain sebagainya.

Canva ini bisa diakses di alamat web Canva.com ataupun ada juga aplikasinya di Play Store dan App Store juga jadi temen-temen bisa juga pakai di smartphone.

Baca Juga  5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

3. Adobe Spark

Sesuai dengan namanya ini berasal dari Adobe dan mirip seperti Canva Adobe Spark ini bisa kita gunakan untuk bikin konten sosial media juga. Jadi sosial media grafik itu bisa menggunakan Adobe Spark ini.

Nah yang menarik di sini kita juga bisa bikin halaman website yang simpel dan bagus tapi dengan cara yang praktis kalau pakai Adobe Spark, bahkan kita juga bisa melakukan pembuatan video ataupun editing video yang sederhana di aplikasi ini. Temen-temen bisa cek langsung di website spark.adobe.com atau bisa cari juga dengan keyword Adobe Spark nanti temen-temen bisa bikin tuh konten-kontennya.

Baca Juga  Inilah Daftar Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

4. HootSuite

HootSuite ini adalah sebuah tools yang bisa kita gunakan untuk manajemen akun sosial media kita. Dengan menggunakan HootSuite ini kita bisa mengelola berbagai akun media sosial dari satu tempat, termasuk akun Instagram temen-temen juga bisa dikelola dari HootSuite.com ini.

Kalau temen-temen punya beberapa akun IG bisa tuh manage dari satu tempat ini dan kita juga bisa bikin konten yang kita jadwalkan memakai HootSuite ini.

Baca Juga  5 Tips Memilih Produk Affiliate yang Bagus untuk Pemula

Jadi kita nggak harus berjam-jam setiap hari memantau sosial media kita, tapi kita bisa schedulekan dan kontennya akan dipublikasikan secara otomatis termasuk di sana juga bisa kita akses report-report seputar social media marketing yang kita lakukan.

5. Instagram Insights

Instagram Insight atau Instagram analytics ini bisa kita gunakan untuk mendapatkan data-data seputar akun Instagram kita dari mulai pertumbuhan jumlah followers, kemudian lokasi followers, gender, umur mereka dan masih banyak lagi.

Baca Juga  6 Tool Affiliate Marketing Keren untuk Meningkatkan Penjualan

Data-data di Instagram yang saat ini sangat membantu untuk kita lakukan evaluasi terhadap Instagram yang kita lakukan, kita bisa akses di aplikasi Instagram kemudian kita bisa pelajari data-data yang tersedia di sana dan data-data tersebut bisa kita gunakan untuk pengembangan Instagram marketing yang kita lakukan kedepannya.

Jadi ini sangat bagus dan kami sangat menyarankan teman-teman memaksimalkan Instagram Insight. bisa manfaatin data-datanya supaya kegiatan Instagram marketingnya semakin oke lagi.

Baca Juga  Inilah Daftar Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

6. Socialblade

Socialblade.com ini adalah sebuah situs yang dapat kita gunakan untuk mereset baik itu mereset kompetitor mereset akun Instagram lain dan sebagainya. Mereka ini bisa digunakan untuk beberapa social media terutama YouTube, tapi mereka juga punya fitur untuk kita reset Instagram.

Temen-temen bisa ke socialblade kemudian ke bagian toplist kemudian bisa cek di Instagram dari situ bisa memantau akun-akun Instagram yang paling banyak di follow, akun-akun Instagram yang teratas.

Baca Juga  Inilah 3 Cara Promosi Affiliate Marketing yang Ampuh dan Efektif

Nah itu kita bisa gunakan untuk kalau kita misalkan butuh inspirasi untuk Instagram marketing atau mau reset gimana sih akun lain kayak gitu, kita bisa gunakan fitur dari socialblade ini atau ada juga fitur untuk kita eksplor secara khusus misalkan kita bisa masukkan username akun Instagram kemudian kita bisa tahu data-data seputar akun Instagram tersebut.

Baca Juga  7 Fitur Instagram Marketing Terbaik untuk Dongkrak Penjualan

Misalkan seperti ini kita bisa lihat mereka pertumbuhan followersnya, seperti apa tingkat engagement berapa persen dan lain-lain itu kita bisa pelajari semua dan intinya bisa digunakan untuk riset di akun akun Instagram lain.

Jadi teman-teman kalau butuh data tentang akun Instagram lain butuh data-data Instagram bisa cek dari sini.

7. Google Trends

Walaupun ini nggak terkait langsung sama Instagram tapi Google Trends ini bisa kita gunakan untuk mencari tahu apa yang sedang trending di internet, ini sangat membantu kalau kita misalkan mau bikin konten misalnya kita ingin tahu nih apa sih yang lagi trending di Indonesia hari ini atau misalnya dalam waktu seminggu terakhir? nah itu kita bisa pantau menggunakan fitur dari Google Trends ini.

Baca Juga  5 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram

Nantinya hal-hal yang trending ini bisa kita jadikan sebagai mungkin bahan untuk konten di Instagram marketing yang kita lakukan, jadi kontennya itu sesuai tren dan ini tentu menarik untuk audiens Instagram followers kita.

Demikian diatas adalah 7 Instagram Marketing Tools yang wajib teman-teman coba. Semoga bermanfaat.