7 Fitur Instagram Marketing Terbaik untuk Dongkrak Penjualan

Kita akan bahas fitur-fitur Instagram yang keren yang menjadi favorit oleh banyak kalangan marketing serta bisa diandalkan dan juga tips untuk membuat konten dan melakukan Instagram marketing.

Lantas apa aja sih fitur-fitur keren yang bisa kita maksimalkan dari Instagram ini? inilah jawaban selengkapnya.

Fitur Instagram Marketing Terbaik

1. Instagram Story

Jadi Instagram Story ini memungkinkan kita untuk membuat konten dalam bentuk story yang konten ini akan aktif selama 24 jam, setelah 24 jam dia akan hilang tapi kalau kita mau save itu bisa juga menjadi sebuah highlight di Instagram Story kita.

Instagram Story ini bisa kita gunakan untuk berbagi konten interaktif seperti misalkan untuk konten promosi, untuk bikin polling, untuk bikin tanya jawab dan sebagainya. Jadi ada banyak ide konten Instagram Story yang bisa kita gunakan.

Baca Juga  5 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram

Kalangan marketing biasanya sering menggunakan ini untuk membuat konten yang berkaitan dengan user misalkan untuk membuat pertanyaan atau bikin polling jadi nanti followers atau user kita itu akan reply kemudian mereka akan membuat konten ada feedbacknya dan itu bisa kita olah ulang menjadi konten Instagram Story yang menarik dan interaktif tentunya.

Baca Juga  Wajib Coba, 7 Tools Instagram Marketing Terbaik

Aktif dalam membuat konten itu kalau kita ambil dari tipsnya Instagram ini ya kalau bisa bikin konten yang konek secara emotionally kemudian kita lebih untuk Show Don’t Tell memperlihatkan jangan memberi tahu sebenarnya dan juga kalau bisa bikin konten yang sifatnya urgency itu tips dari Instagram langsung lho Anda bisa eksplor sendiri ya.

Baca Juga  Inilah 3 Cara Promosi Affiliate Marketing yang Ampuh dan Efektif

2. Instagram Post

Instagram post atau untuk konten fit ini seperti misalkan yang seperti gambar ini kita bisa post juga di Instagram kita dan nanti itu akan muncul di halaman homenya user Instagram ataupun followers kita.

Contoh kontennya bisa berupa video bisa berupa gambar dan satu tools yang sering diandalkan untuk membuat konten itu adalah Canva. Canva ini buat Anda yang belum tahu itu bisa kita gunakan untuk membuat konten dengan mudah dan praktis.

Baca Juga  5 Tips Memilih Produk Affiliate yang Bagus untuk Pemula

3. Instagram Live

Instagram Live kalau ini untuk membuat konten yang sifatnya Live misalkan kita mau bikin event online mau bikin tanya jawab itu juga bisa dengan Instagram live ini dan sifatnya kontennya live jadi bisa langsung disaksikan oleh followers kita yang berminat menontonnya.

4. Hashtag Instagram

Kalau ini bisa kita gunakan untuk membantu konten kita bisa menjangkau lebih banyak orang terutama dengan pencarian dari hashtag.

Baca Juga  6 Tool Affiliate Marketing Keren untuk Meningkatkan Penjualan

Saat upload konten video dan foto di Instagram gunakan juga hashtag misalkan bisa masukkan keyword ataupun teks yang relevan dengan isi konten kita.

Jadi ini juga bagian dari optimasi untuk konten di Instagram marketing.

5. Instagram Bisnis

Kalau Anda saat ini masih pakai akun personal sangat disarankan untuk mengubah menjadi akun bisnis tujuannya supaya kita bisa menikmati fitur fitur Instagram bisnis yang tidak ada di akun personal.

Baca Juga  5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

Contoh misalkan kita bisa bikin tombol call to action, tombol email, tombol message dan sebagainya. Disitu lebih mendukung bisnis kita.

Kemudian ada juga keunggulan-keunggulan lain dari akun Instagram bisnis ini dan ini beberapa tips yang bisa Anda pakai untuk optimalkan akun Instagram bisnisnya bisa manfaatkan bio Instagramnya, kemudian juga foto profilnya bisa pakai logo bisnis kita untuk branding bisnis tentunya dan lengkapi dengan call to action jika ada yang membuka profil kita itu ada call to actionnya dan mereka bisa melakukan sesuatu yang kita inginkan contoh misalnya daftar di website kita, download aplikasi kita dan sebagainya.

Baca Juga  5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

6. Instagram Ads

Fitur yang keenam ini tentu saja yang sudah dimaksimalkan oleh banyak orang adalah Instagram Ads kalau fitur ini menjadikan kita bisa beriklan di Instagram dan fitur ini untuk menikmatinya tentu harus berbayar. Metode pembayaran Instagram Ads itu bermacam-macam bisa pakai kartu kredit, di Indonesia juga bisa pakai transfer bank atau berbagai metode pembayaran lainnya.

Baca Juga  5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

Untuk membuat Instagram Ads Anda bisa gunakan dari profil Instagram yang langsung tinggal klik tombol promote yang ada di postingan Instagramnya itu praktis dan mudah tapi kalau misalkan Anda mau fitur yang lebih lengkap bisa beriklan melalui Facebook tentunya.

7. Instagram Insight

Instagram Insight kalau saat ini adalah fitur Instagram yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan data-data seputar akun Instagram kita misalkan data performance content kemudian juga data audience dan sebagainya.

Baca Juga  5 Online Class Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan Selama Dirumah

Untuk mengakses Instagram Insight kita harus menggunakan akun Instagram bisnis, Anda tinggal masuk ke profil Instagramnya kemudian bisa klik view profesional dashboard dan nanti bisa mengakses fitur Instagram Insight untuk mendapatkan data-data yang menarik dan tentunya penting untuk Instagram marketing.

Contoh data yang bisa kita dapat misalkan data profil audiens kita bisa tahu lokasi mereka, kemudian kita bisa tahu gender mereka, waktu saat mereka online atau aktif dan sebagainya. Nah data-data ini sangat membantu untuk kita memahami audiens kita.

Baca Juga  5 Tips Memilih Produk Affiliate yang Bagus untuk Pemula