Inilah Daftar Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

Teknologi sudah semakin canggih semuanya serba online dan kita mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman, jika tidak begitu maka kita akan tertinggal dengan yang lain.

Pada kali ini Lintas5.com akan mengulas tentang bisnis online yang tentunya sangat pemula friendly cocok untuk diikuti oleh orang yang gaptek sekalipun oleh karena itu mari kita simak paparan dibawah ini.

Bisnis Online untuk Pemula dengan Modal Minim

1. Dropship

Dropship istilah awamnya adalah menjualkan barang kepemilikan orang lain atau kita membantu manjualkan barang milik orang lain. Misal kita mau jualan sepatu atau barang lainnya dengan harga di toko adalah Rp 100.000, kemudian kita jual lagi barang tersebut dengan harga diatasnya misalkan kita jual dengan harga 150.000.

Baca Juga  7 Fitur Instagram Marketing Terbaik untuk Dongkrak Penjualan

Nah disitu jika barang laku terjual maka kita akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 50.000.

Prosesnya kira-kira begini, kita cari sepatu dahulu di toko online sebagai bahan untuk kita jual kemudian jika sudah menemukan barang yang pas maka kita ambil fotonya untuk dipromosikan ke berbagai sosial media kemudian jika ada seseorang yang ingin membelinya maka orang tersebut mentransfer sejumlah 150.000 + 15.000 (misal biaya pengiriman) jadi totalnya yang harus ditransfer si pembeli tadi adalah 165.000.

Baca Juga  5 Cara Terjitu untuk Mempromosikan Produk Affiliate

Setelah ditransfer kemudian kita orderkan sepatu ke toko sepatu tadi, maka toko tersebut akan mengirimkan barang ke alamat pembeli. Jadi disini kita tidak memerlukan stok barang atau tidak perlu kulakan barang terlebih dahulu alias tanpa modal kecuali modal untuk koneksi internet untuk promosi ke sosial media saja.

2. Afiliasi / Affiliate

Bisnis afiliasi hampir sama dengan dropship diatas prosesnya sama akan tetapi yang membedakan adalah kita tidak bisa mengambil keuntungan dari barang yang akan kita jual sendiri melainkan harga sudah dipatok oleh pihak pemilik barang, jadi kita hanya akan mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian dalam program afiliasi tersebut.

Baca Juga  5 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram

3. Reseller

Hampir sama juga dengan dua bisnis diatas yaitu dropship dan afiliasi, cuma dari bisnis yang satu ini kita diwajibkan dengan memiliki barang yang akan dijual dengan kata lain kita harus kulakan terlebih dahulu. Contoh barangnya seperti fashion, skincare dan masih banyak lainnya.

Keuntungan ikut bisnis reseller ini adalah yang pertama biasanya produknya sudah banyak dikenal, jadi kita tidak perlu banyak menjelaskan panjang lebar karena sudah banyak orang yang mengetahuinya diluaran sana. Dengan begitu orang akan cepat membeli barang yang Anda jual tersebut.

Baca Juga  6 Tool Affiliate Marketing Keren untuk Meningkatkan Penjualan

4. Jasa Desain

Jika Anda mempunyai keahlian menggambar dengan baik maka bisnis yang satu ini sangatlah cocok untuk digeluti. Jika Anda seorang pemula maka yang harus dipelajari terlebih dahulu adalah aplikasi atau software editing gambar seperti photoshop dan corel draw. Selanjutnya jika Anda sudah menguasainya maka segera membuka jasa desain seperti desain logo, desain banner dan masih banyak lainnya.

Baca Juga  5 Tips Memilih Produk Affiliate yang Bagus untuk Pemula

Bisnis ini sangat luas dan sangat banyak peminatnya, Anda bisa promosi di berbagai akun sosial media yang Anda miliki.