Mobil Keren Ini Cuma Rp 110 Jutaan, Siap Jadi Pesaing Honda Jazz

Salah satu mobil yang memiliki desain hatchback dan sangat populer di dunia yaitu Honda Jazz. Kendaraan mungil ini dipasarkan dengan nama Honda Fit di beberapa negara lain.

Meski dimensinya tidak terlalu besar, model ini dibekali mesin dengan kapasitas yang mumpuni, yakni 1.500 cc. Tak heran jika banyak anak muda menyukainya karena performanya yang cukup baik.

Baca Juga  Akhir Tahun 2021 Hyundai Akan Produksi MPV Pesaing Avanza

Saat ini Honda Jazz sudah tidak lagi dijual di beberapa negara dan momen ini dimanfaatkan oleh beberapa kompetitor untuk memperkuat lini mereka di segmen ini.

Seperti yang dilakukan Hyundai di India. Seperti dilansir dari situs Rushlane pada Selasa, 6 Juli 2021, pabrikan asal Korea Selatan itu menghadirkan model Hyundai i20 di Hindustan tahun lalu.

Baca Juga  Aneh bin Ajaib, Mobil Avanza Mendadak Berada di Tengah Hutan

Meski negara sedang dilanda pandemi, penjualan model ini mengalahkan perkiraan, yakni sekitar 8-10.000 unit per bulan. Harga per unitnya sekitar 700 ribu rupee atau setara Rp 136 juta.

Kini Hyundai ingin menghadirkan i20 versi lebih murah ke pasaran. Beberapa unit tertangkap kamera di lokasi penyimpanan Hyundai di seluruh negeri.

Berbeda dengan versi yang saat ini ada di pasaran, i20 baru adalah opsi termurah. Hal ini terlihat dari pelek lembaran logam yang digunakan dan absennya fog lamp pada bumper.

Baca Juga  Viral Gaes! Warga Sedesa di Tuban Borong Mobil Mewah

Pengurangan fungsi juga terlihat pada interiornya, dimana sistem hiburannya memiliki spesifikasi yang lebih sedikit. Juga, tidak ada tombol di setir untuk mengatur volume musik.

Mesin bawaannya masih sama, yakni 1.200cc dan 1.000cc turbo. Diperkirakan tipe ini dipasarkan dengan harga sekitar 600 ribu rupee atau setara dengan Rp. 110 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *