Wow Keren, Inilah Fitur Canggih Kamera Baru Oppo Reno6

Smartphone Oppo Reno6 terbaru akan menawarkan teknologi kamera untuk foto dan video, fitur gaming dan desain yang lebih kontemporer. Smartphone ini memiliki banyak fungsi kamera untuk foto dan video. Oppo Reno6 memiliki 4 kamera belakang dengan kamera utama 64 MP Quad AI Camera.

“Fotografi komputasional memungkinkan produsen smartphone mengatasi keterbatasan perangkat keras dengan memaksimalkan kemampuan algoritma kecerdasan buatan dan komputasi yang diproses oleh prosesor khusus seperti ISP (Image Signaling Processors). Namun, OPPO berhasil mematahkan batasan tersebut dengan memberikan hasil perhitungan tidak hanya di bidang fotografi, tetapi juga di bidang videografi. Reno6 merupakan seri smartphone pertama yang mencapai cinematic bokeh menggunakan teknik computer-aided photography,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga  Update, Daftar Harga Terbaru HP Samsung Per Maret 2021

Fitur video potret bokeh flare Reno6 memungkinkan pengguna masa depan untuk membuat video bokeh sinematik yang memukau hanya dengan satu klik. Saat pengguna menekan tombol Bokeh Flare Portrait Video, OPPO Reno6 akan mulai menggunakan AI Deep Learning untuk memahami video frame demi frame, untuk membedakan secara akurat antara subjek video dan latar belakang. Sistem ini dapat mensegmentasi subjek manusia secara tepat dan real time 360 ​​derajat.

Baca Juga  Wow.. Samsung Rilis Ponsel Canggih Harga 1 Jutaan di Indonesia

Setelah segmentasi, rendering yang dioptimalkan pada tingkat piksel dilakukan untuk subjek dan gambar latar. Dalam hal gambar motif, pemrosesan warna dan kecerahan khusus dilakukan pada tingkat piksel untuk mempertahankan warna asli gambar dan mengoptimalkannya pada saat yang bersamaan. Pada saat yang sama, teknik visi komputer digunakan untuk melakukan pengaburan latar belakang, peningkatan saturasi dan penyesuaian warna lingkaran cahaya pada gambar latar belakang.

Baca Juga  Spesifiksi Awesome Samsung Galaxy A02s Murah Tapi Bukan Murahan

Oppo Reno6 dapat memperkirakan jenis efek bokeh yang dicapai dengan lensa kamera kamera DSLR aperture besar untuk meniru efek bokeh, ukuran, kecerahan, dan lingkaran bokeh dari setiap cahaya dalam video yang sumber cahaya di latar belakang ditentukan pada dasar dari pengetahuan AI. Selama proses perekaman, ukuran dan kecerahan lampu bokeh berubah tergantung pada gerakan kamera dan perubahan kedalaman. Oppo menerapkan fotografi komputasional untuk meningkatkan kinerja kamera Reno6 dan smartphone lainnya.

Baca Juga  Mi Mix Fold, Ponsel Lipat Pengguna Lensa Cair Pertama di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *