Cuma 90 Jutaan, Pesaing Honda Brio Segera Meluncur

Honda Brio generasi kedua hingga saat ini dari dipasarkan di Indonesia sejak 2018 masih terus diminati oleh masyarakat. Karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan mobil ini sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Saat ini ada dua model Honda Brio yang dibuat didalam negeri, yakni Brio Satya yang masuk kategori low cost green car atau LCGC, dan Brio RS yang bersaing di segmen city car.

Baca Juga  Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Kisaran Harga Bekasnya

Meski sukses di Indonesia, mobil ini belum begitu populer di India. Bahkan, penjualan terhenti di 2019 akibat lesunya penjualan. Hal ini menjadi peluang bagi kompetitor untuk gencar memamerkan produk baru guna meningkatkan pangsa pasarnya.

Seperti halnya Maruti Suzuki, perusahaan tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru dari rivalnya Honda Brio. Dilansir dari laman Cartoq, Jumat 2 Juli 2021, itu adalah Suzuki Celerio.

Baca Juga  Honda Akan Pindahkan Pabrik dari India ke Indonesia

Perubahan model yang dijual di Indonesia cukup banyak, termasuk mengganti platform dengan HEARTECT, yang sebelumnya diterapkan pada model Swift, Ignis, dan XL7.

Keunggulan platform ini adalah lebih fleksibel namun stabil dan menggunakan material yang lebih ringan. Hal ini mengurangi bobot kendaraan dan mempengaruhi efisiensi bahan bakar.

Desainnya modern dan memiliki banyak lekukan, mirip dengan Suzuki Baleno. Lampu depan diubah agar terlihat lebih modern namun tetap menggunakan lampu halogen.

Baca Juga  Harga Anjlok Dampak PPnBM Hingga 100% Honda Brio Terlaris Nomor 1

Mobil ini dijadwalkan meluncur pada September mendatang dengan spesifikasi mesin yang kabarnya akan ditingkatkan dari 1.000 menjadi 1.200 cc. Namun, kabarnya harga jualnya akan bertahan di kisaran 500 ribu rupee atau sekitar Rp 97 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *