Spesifikasi Realme 8, Ponsel 5G Termurah di Indonesia

Hai Gaes, kali ini kita akan membahasa sedikit tentang realme 8 5G smartphone keluaran terbaru yang lagi hits ya, berikut dibawah adalah spesifikasinya.

Ponsel Realme 8 5G dibekali chipset Mediatek Dimensity 700 5G yang diklaim mampu menghasilkan kecepatan internet hingga 2,77 Gbit/s. Ponsel ini juga memiliki RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Baca Juga  Begini Cara Mencari dan Melacak Smartphone yang Hilang

Dari segi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera yang disusun dalam modul persegi. Kamera utama memiliki resolusi 48 MP, kamera Marco 2 MP dan lensa kamera 2 MP B/W untuk efek bokeh. Meski tidak memiliki kamera ultra-wide, kamera utama Realme 8 5G didukung oleh fungsi Nightspace baru.

Di sisi baterai, Realme 8 5G memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18 W dan dilengkapi dengan fungsi Smart 5G Power Saving. Fitur ini dikatakan mampu menghemat daya ponsel saat jaringan 5G tidak tersedia dengan beralih ke mode 4G yang dapat menghemat baterai hingga 30 persen.

Baca Juga  Mi Mix Fold, Ponsel Lipat Pengguna Lensa Cair Pertama di Dunia

Dari segi desain, ponsel ini memiliki layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan kecerahan hingga 600 nits. Dan pada bagian atas terdapat modul punch hole yang berisi kamera selfie 16 MP.

Sistem operasi Android 11 berjalan di ponsel setebal 8,5 mm dan berat 185 gram, ponsel ini kemudian dilengkapi pemindai sidik jari dan NFC.

Baca Juga  Wow.. Samsung Rilis Ponsel Canggih Harga 1 Jutaan di Indonesia

Untuk harga Realme 8 5G dibanderol Rp 3.199.000 dengan dua varian warna, Supersonic Blue dan Supersonic Black. Tertarik untuk membeli Realme 8 5G? Langsung cek di counter handphone atau e-commerce favorit kamu, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *