Begini Cara Ajukan Pinjaman KUR Rp 10 Juta Buat Alumni Kartu Prakerja

Alumni Kartu Prakerja memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan atau pinjaman lebih lanjut berupa KUR sebesar Rp 10 juta dengan beberapa syarat dibawah ini.

KUR Rp 10 juta untuk Alumni Kartu Prakerja diberikan untuk membantu membangun karir para alumni.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 253 triliun untuk KUR tahun anggaran 2021.

Baca Juga  Begini Cara Buat Akun Pendaftaran Kartu Prakerja

Namun, tidak semua alumni bisa langsung menerima KUR sebesar Rp 10 juta tersebut. Pemberi pinjaman akan terus mengkaji SLIK OJK para alumni.

Jika alumni Kartu Prakerja memiliki catatan keuangan yang buruk dan terekam oleh OJK, maka KUR Rp 10 juta tidak akan bisa dicairkan.

Selain itu persyaratan dokumen yang dipersyaratkan juga cukup sederhana dan mudah yaitu alumni hanya perlu melampirkan e-certificate kartu prakerja yang telah didapat sebelumnya.

Baca Juga  Inilah Cara dan Syarat Diterima Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19

Sertifikat elektronik yang relevan adalah sertifikat elektronik yang membuktikan keikutsertaan dalam pelatihan vokasi di platform penyelenggara pelatihan.

Seperti kita ketahui, e-sertifikat merupakan syarat wajib pembayaran Kartu Prakerja Insentif sebesar Rp 2,4 juta bagi peserta aktif.

Tidak berbeda, walaupun sudah menjadi alumni tetap harus melampirkan e-certificate jika memiliki pinjaman KUR sebesar Rp 10 juta.

Baca Juga  Inilah Persyaratan untuk Pendaftaran Kartu Prakerja

Khusus untuk alumni Kartu Prakerja, tidak diperlukan periode operasional tertentu.

Syaratnya, pemohon KUR harus sudah memiliki usaha mikro minimal 6 bulan.

Namun, persyaratan ini tidak berlaku bagi alumni Kartu Prakerja. Alumni Kartu Prakerja bisa mendapatkan pinjaman KUR sebesar Rp 10 juta meski tanpa jam kerja yang panjang.