Huawei Band 6, Smartband Canggih Fitur Selengkap Smartwatch

Gelang Huawei Band 6 memiliki layar yang lebih besar, lebih banyak fitur, tetapi harga yang terjangkau hanya Rp 500 ribu.

Huawei Band 6 adalah smartband pertama dari Huawei yang menggunakan layar AMOLED FullView 1,47 inci dengan rasio screen-to-body 64 persen, sehingga lebih banyak informasi yang dapat ditampilkan di layar besarnya.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, mengatakan meski tergolong smartband, Huawei tetap memiliki fitur-fitur terbaik yang mirip dengan smartwatch.

Ru mengatakan Huawei Band 6 mengadopsi standar tinggi dalam hal desain, material, dan berbagai teknologi yang digunakan.

“Dengan berat hanya 18 gram, Huawei Band 6 adalah smartband Huawei pertama yang mendukung pemantauan SpO2. Selain itu, ia menawarkan kepada pengguna berbagai fitur pemantauan kesehatan seperti detak jantung, tidur, stres, dan pelacakan siklus menstruasi, ”jelasnya.

Berikut Kelebihan Huawei Band 6:

1. Tampilan Layar Penuh AMOLED

Huawei Band 6 adalah smartband pertama Huawei yang menampilkan layar AMOLED 1,47 inci yang besar dengan tombol samping yang 148% lebih besar dari pendahulunya. Resolusi layarnya 194 x 368 dengan kerapatan 282 ppi.

Layar warna-warni memberikan informasi tambahan, pergerakan dan data kesehatan. Seperti halnya jam tangan pintar, pengguna dapat dengan mudah menggesek layar ke atas dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan. Kaca lengkung 2,5 D anti sidik jari.

2. 96 Mode Olahraga

Huawei Band 6 mendukung 96 mode olahraga. Dari olahraga umum seperti lari, jalan kaki, bersepeda dan berenang hingga mesin elliptical, rowing machine dan bahkan mode lompat tali yang tidak hanya memantau dengan cermat jumlah lompatan tetapi juga menyediakan data pelatihan seperti jumlah lompatan yang berurutan.

Sensor Smart Monitor Huawei Band 6 menampilkan detak jantung, zona detak jantung, konsumsi kalori, durasi olahraga, dan data olahraga pengguna lainnya.

Jika pengguna mempertahankan tingkat aktivitas intensitas sedang hingga tinggi selama 10 menit, Huawei Band 6 mengeluarkan peringatan yang menanyakan apakah mereka sedang berlari, berjalan atau menggunakan mesin.

Fungsi deteksi olahraga dapat mendeteksi 6 mode olahraga termasuk lari di dalam atau di luar ruangan.

3. Mengatur Latihan

Dengan Huawei Band 6, pengguna dapat menetapkan target langkah harian, target durasi latihan, dan target waktu berdiri di aplikasi Huawei Health. Anda juga dapat memantau kemajuan Anda secara real time melalui tiga cincin yang ditampilkan di smartband.

Sebelum pengguna mulai berolahraga, mereka dapat menetapkan tujuan. Saat tujuan tercapai, bandnya akan bergetar dan sebuah pesan akan muncul di layar.

Gelang juga mencatat jarak lari, waktu yang telah berlalu, kecepatan, langkah, lintasan, dan kalori yang dibakar secara individual, sehingga pengguna dapat melihat ringkasan detail setelah latihan di smartband atau smartphone mereka.

4. Pantau SpO2

Huawei TruSeen 4.0 dioptimalkan dengan algoritme hemat energi cerdas terbaru. Produk ini akan menampilkan alarm bila kadar oksigen dalam darah rendah. Hal ini sangat relevan karena salah satu gejala Covid-19 adalah rendahnya kadar oksigen dalam darah.

Teknologi pemantauan detak jantung menggunakan serangkaian sensor dengan teknologi AI, memantau detak jantung pengguna di layar wallpaper, dan mencatat detak jantung pengguna 24/7 dalam hal variabilitas detak jantung dan detak jantung istirahat.

Selama tidur, Huawei TruSleep 2.0 dapat mengenali tahapan tidur, detak jantung, dan laju pernapasan secara real time.

5. Ringan dan Baterai Berkapasitas Besar

Berbahan fiberglass membuat Huawei Band 6 lebih keras dan mengurangi berat tali menjadi hanya 18 gram. Tali karet silikon yang lembut dan ramah kulit dengan teknologi polimerisasi yang diinduksi sinar UV. Jadi lebih tahan debu dan lebih nyaman dipakai.

6. Harga

Konsumen dapat membeli Huawei Band 6 mulai 16-21 April dengan harga spesial Rs 499.000 di Shopee, Lazada, JD.ID dan Blibli. Proses check-out bisa dilakukan mulai tanggal 22 April hingga 5 Mei. Konsumen dapat menerima voucher tambahan senilai Rp 20.000 pada saat check-out.

Super canggih dan murah banget kan? Jika kamu membutuhkan langsung aja order sebelum kehabisan.. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *