Cara Memotong Video di Kinemaster dengan Mudah

Cara Memotong Video di Kinemaster

Kita akan belajar cara trim, split, crop dan memotong video atau foto di Kinemaster. Cara menggunakan opsi cut, trim, split dan crop di Kinemaster.

Baca Juga  Tutorial Cara Cepat dan Mudah Mengubah Suara Menjadi Teks

Cara menggunakan opsi Trim, Split dan Cut di Kinemaster

Pertama, buat proyek baru dengan beberapa rasio, seperti: B.16: 9, 1: 1, 9:16. Anda dapat mulai memasukkan video dan foto Anda menggunakan opsi layer media. Ini juga dikenal sebagai layer utama.

Pertama, pilih foto atau video yang Anda inginkan dan pilih bagian dari garis waktu yang ingin Anda pisahkan atau potong. Lalu ketuk tombol gunting. Di sini Anda dapat melihat 4 opsi seperti ini.

Baca Juga  Cara Menggunakan Kinemaster di PC Komputer atau Laptop

Opsi pertama adalah memangkas ke kiri playhead. Ini akan memotong area sisi kiri video atau foto Anda. Opsi kedua adalah memangkas di sebelah kanan playhead. Ini akan memotong area sisi kanan video atau foto Anda.

Berikutnya adalah perpecahan di playhead. Menggunakan opsi ini akan memotong video menjadi dua. Opsi keempat adalah membagi dan menyisipkan gambar diam. Ini digunakan untuk membagi video menjadi dua bagian dan menambahkan gambar diam di antara mereka. Proses ini juga berlaku untuk semua lapisan media.

Baca Juga  Menggunakan Kinemaster untuk PC Komputer Laptop Tanpa Emulator

Cara Crop atau Memangkas Video dan Foto di Kinemaster

Sebelum melanjutkan proses, pertama-tama mulailah proyek baru dengan rasio aspek 16: 9. Ada dua cara untuk memotong video atau foto di Kinemaster.

Pada cara pertama, Anda sekarang akan mengimpor video ke Kinemaster menggunakan media. Media ini merupakan layer penting. Kemudian Anda akan mencoba memotong video. Di sisi kanan Anda memiliki banyak pilihan. Namun, tidak ada opsi pemotongan yang ditampilkan di sini. Jadi Anda tidak bisa memotong video atau gambar.

Baca Juga  Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan Android Studio

Tetapi di sini Anda dapat menemukan opsi zoom. Gunakan opsi ini untuk mengatur posisi awal dan akhir gambar atau video. Ini mirip dengan opsi pemotongan, tetapi tidak mengurangi ukuran video atau foto. Karena itu memakan seluruh ukuran layar.

Pada cara kedua, impor foto atau video dan atur sebagai latar belakang. Kemudian ketuk opsi di sebelah Media dan impor video yang ingin Anda pangkas. Setelah video diimpor ke media layer, alat pemotong dapat dilihat. Ini tidak tersedia saat mengimpor video langsung dari media.

Baca Juga  Begini Cara Mencari dan Melacak Iphone yang Hilang

Sekarang pilih alat pemotong dan ketuk opsi mask. Anda akan menemukan dua ciri seperti shape dan bulu. Dengan fungsi bentuk ini, Anda dapat memotong video atau foto menjadi lingkaran, segitiga, hati, berlian, bintang, dan banyak bentuk lainnya.

By: TST