Cara Mengedit Video di Kinemaster untuk Pemula

Berikut adalah panduan tentang cara mengedit video dengan KineMaster Pro Video Editor di smartphone Anda. Anda dapat menggunakan ponsel cerdas apa pun apa pun sistem operasinya, karena KineMaster tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS.

Bagaimana cara mengedit video di KineMaster?

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengedit video di KineMaster Pro Video Editor.

Langkah 1: Buka KineMaster bersama dengan klip Anda.

Anda memerlukan banyak klip untuk mengedit video di KineMaster Pro Video Editor. Meskipun Anda dapat menggunakan gambar sebagai klip, percayalah. Pengalaman pengeditan video yang sebenarnya hanya dapat dicapai melalui klip video. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki video sendiri saat ini. Berikut dua cara mudah untuk memiliki atau membuat klip.

Baca Juga  Tutorial Cara Membuat File Pdf dengan Mudah dan Cepat

Opsi A: kamera Anda sendiri
Anda dapat menggunakan kamera Anda sendiri untuk menangkap kemungkinan klip pendek dari teman atau hewan peliharaan Anda. Setiap klip video berfungsi dengan baik.

Opsi B: Pexels Video
Pexels sebelumnya hanya situs web untuk gambar berkualitas tinggi. Tetapi sekarang ia juga menawarkan video berkualitas tinggi. Ini gratis untuk diunduh dan dapat diunduh dalam resolusi full HD.

Baca Juga  Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan Android Studio

Langkah 2: Tambahkan transisi ke klip Anda.

Transisi adalah gerbang dari dua klip yang berinteraksi satu sama lain. Ini hanya kekuatan ekstra untuk beralih ke klip lain. Anda dapat memilih di antara variasi yang berbeda seperti 3D, slide, presentasi, dll. Saat bekerja dengan dua klip atau lebih secara bersamaan. Di antara Anda akan melihat kotak putih. Ini adalah tombol transisi. Cukup ketuk tombol transisi dan pilih transisi pilihan Anda. Satu hal yang baik tentang KineMaster adalah Anda mendapatkan pratinjau langsung dari transisi dengan klip Anda. Setelah Anda menambahkan transisi, tombol transisi akan berubah menjadi bintang! (atau menurut transisi Anda) Konfirmasikan bahwa transisi Anda telah ditambahkan.

Baca Juga  Tutorial Cara Cepat dan Mudah Mengubah Suara Menjadi Teks

Langkah 3: Tambahkan teks ke klip Anda.

Teks hampir selalu digunakan di setiap video. Anda dapat menceritakan kisahnya, menyorot orang-orang penting yang terkait dengan video tersebut, melihat judul video, dan sebagainya. Menambahkan teks ke video Anda semudah menulis di atas kertas. Tentu saja, Anda tidak harus menulis, Anda harus mengetik. Anda dapat memilih dari berbagai macam desain font yang tersedia. Hal buruk tentang font gratis adalah mereka cukup sederhana. Jadi Anda harus beralih ke font premium untuk beberapa desain yang sangat mengesankan. Namun. Bagi kebanyakan orang, bahkan font gratis sudah cukup.

Baca Juga  Cara Menggunakan Kinemaster di PC Komputer atau Laptop

Langkah 4: Tambahkan musik ke klip Anda.

Bagaimana dengan musik rock? Baik. Anda juga dapat menambahkan musik ke video Anda di KineMaster. Anda dapat menambahkan musik apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengatur waktu dan kompresi speaker kiri dan kanan. Anda juga dapat mengubah lagu audio menjadi Deep, Chipmunk, Robot, dll. Pada dasarnya, Anda dapat menyesuaikan audio seperti klip. Salah satu sorotan terakhir dari alat musik adalah Anda dapat menyesuaikan volume agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menaikkan dan menurunkan volume beberapa kali dalam klip tertentu. KineMaster memungkinkan Anda membuat beberapa efek seperti studio dasar. Satu hal lagi. Anda juga dapat menambahkan banyak musik.

Baca Juga  Cara Membuka Cadangan WhatsApp di Google Drive

Langkah 5: Tambahkan Sentuhan Akhir!

Oke, sekarang kita berada di akhir pengeditan. Namun, ketika Anda merasa belum cukup berbuat. Anda dapat menyesuaikan klip Anda lebih jauh, mis. Misalnya, menambahkan efek, overlay, atau menjadi lebih kreatif dengan Chroma Key. Anda dapat membuka jalur pengeditan yang benar-benar baru. Jika Anda tertarik dengan Chroma Key atau yang lebih dikenal dengan Green Screen. Saya memiliki tutorial khusus untuk membantu Anda dengan Chroma Key.

Baca Juga  Cara Membuat Video Kinemaster Pro Tanpa Watermark

Langkah 6: Ekspor video Anda.

Setelah semua kerja keras ini. Sekarang saatnya kita mengekspor video kita sehingga kita dapat melihat galeri kita dan membagikannya dengan teman-teman kita. Pada kasus ini. Pertama, kita perlu mengekspor video kita dalam format (.mp4). Untuk melakukannya. Ketuk tombol Bagikan dan kali ini. Hal-hal bisa menjadi sedikit berantakan karena Anda perlu melakukan sedikit penyesuaian sebelum mengekspor. Inilah mengapa saya juga memiliki tutorial khusus yang mengajarkan Anda cara mengekspor video melalui KineMaster.

Baca Juga  Begini Cara Mencari dan Melacak Iphone yang Hilang

Jadi, ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti dan Anda baru saja mengedit video pertama Anda di KineMaster Pro Video Editor.