Hyundai Staria Pesaing Toyota Alphard Segera Hadir dengan Fitur Mewah

Toyota Alphard menjadi pilihan bagi orang kaya yang membutuhkan mobil dengan interior lapang dan nyaman. Kendaraan ini memiliki populasi yang relatif besar di Indonesia dan dibandrol mulai dari Rp1 Miliar.

Interiornya terdiri dari jok tiga baris berbalut material kulit yang mewah. Untuk masuk dan keluar, cukup tekan tombol dan pintu akan bergeser secara otomatis.

Baca Juga  Mobil Keren Ini Cuma Rp 110 Jutaan, Siap Jadi Pesaing Honda Jazz

Dengan popularitas yang begitu besar, tidak mengherankan jika banyak produsen mobil lain yang mencoba bersaing dengannya. Salah satunya Hyundai yang dikabarkan tengah menyiapkan produk Staria.

Dilaporkan di laman Carscoops pada Minggu 21 Maret 2021 Staria merupakan produk terbaru pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut. Itu termasuk dalam kategori Kendaraan Multiguna atau MPV.

Baca Juga  Bulan Depan, Harga Mobil Bekas Terjun Bebas

Informasi mengenai mobil tersebut awalnya diketahui dari log merek dagang yang diajukan oleh Hyundai sejak 1 Juni 2020. Baru di awal bulan ini bentuknya dipamerkan secara siluet.

Sekarang tampilan penuh di dunia maya telah bocor. Desain eksteriornya mirip dengan Alphard. Kaca depan cenderung miring, sedangkan bagian belakang lainnya lebih kotak.

Gril radiator dengan ukuran yang sangat besar dan terintegrasi ke dalam bumper. Sisi kiri dan kanan dipasang oleh lampu utama, sementara garis yang menyala dalam bentuk DRL ditampilkan di atas logo.

Baca Juga  Harga Mclaren P1 GTR Versi Jalan Raya

Lampu belakangnya panjang dan memiliki konfigurasi matriks serta teknologi LED. Seluruh kaca terlihat besar dan lapang karena Hyundai berusaha memberikan kesan lega dan lega kepada penumpang saat melihat ke luar.

Menurut Hyundai, interior Staria terinspirasi dari kabin kapal pesiar. Ada dua layar, satu untuk sistem hiburan 10 inci dan yang satu lagi lainnya untuk panel instrumen.

Baca Juga  Jual Mobil Listrik Murah Rp 64 Jutaan, Wuling Kebanjiran Order

Berbeda dengan Alphard, Hyundai Staria dapat diisi hingga 11 penumpang, karena hingga empat baris kursi dapat ditampung di sini. Proses pembukaan selubung resmi baru akan berlangsung pertengahan tahun ini.