Kabar Baik, BLT Subsidi Gaji Akan Dilanjutkan Hingga Krisis Berakhir

Karyawan atau pekerja masih membutuhkan BLT subsidi gaji sebesar Rp 2,4 juta untuk tahun ini. Pasalnya, kondisi pandemi Covid-19 masih melanda sejumlah pekerja dengan pemotongan gaji. Untuk itu, pekerja juga telah menyurati Presiden Jokowi untuk melanjutkan subsidi upah BLT.

Selain itu, keputusan pemerintah yang saat ini mencabut subsidi upah BLT tahun ini terus menuai protes dari sejumlah pekerja. Alasannya, mereka berharap stimulus bisa kembali berjalan seiring dengan krisis ekonomi yang melanda Indonesia.

Baca Juga  Inilah Cara dan Syarat Diterima Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19

Diketahui, tahun lalu pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta menerima dana BLT dengan gaji Rp 2,4 juta. Hal ini untuk membantu menjaga daya beli masyarakat di tengah masyarakat jika Indonesia mengalami resesi akibat pandemi Covid-19.

“Bu Menaker, Bu Ida, saya minta agar program BLT Rp 2,4 juta tidak dihentikan. Dana segar sangat membantu saya memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Singgih salah satu pekerja di pabrik.

Baca Juga  Simak Inilah Syarat Agar Mendapatkan Subsidi Listrik Hingga 50%

Hal yang sama dikatakan, Saddam menyayangkan kebijakan pemerintah yang menghentikan program penggajian BLT. Karena itu adalah keputusan yang salah jika krisis ekonomi masih terus berlangsung tetapi dukungan dari para pekerja terhenti.

“Kelas menengah ke bawah sangat membutuhkan perhatian pemerintah di saat krisis ini. Pemberian gaji BLT harus terus dilakukan hingga krisis berakhir,” ujarnya.

Baca Juga  Begini Cara Dapatkan Bantuan Rp 300 Ribu Per Bulan dari BLT Desa